LPSDK Majalengka: Partai Berkarya Terbesar, PSI Terkecil

Senin, 07 Januari 2019 - 11:16 WIB
LPSDK Majalengka: Partai Berkarya Terbesar, PSI Terkecil
Partai Berkarya tercatat sebagai partai penerima sumbangan dana kampanye terbesar di Kabupaten Majalengka. Hal itu seperti catatan dalam Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) yang diterima KPU Kabupaten Majalengka. Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Partai Berkarya tercatat sebagai partai penerima sumbangan dana kampanye terbesar di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Hal itu seperti catatan yang ada dalam Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) yang diterima KPU Kabupaten Majalengka.

Jumlah total sumbangan yang diterima Partai Berkarya itu diketahui jauh melampaui penerimaan partai-partai besar. Sumbangan terkecil ditempati partai baru lainnya, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dari catatan LPSDK yang ada di KPU Kabupaten Majalengka, Partai Berkarya tercatat mendapat sumbangan sebesar Rp3.097.060.000. PDIP yang merupakan partai besar dan penguasa di Kabupaten Majalengka berada di posisi kedua, yakni sebesar Rp1.231.025,000. Posisi buncit ditempati PSI, Rp0.

"Sesuai aturan, LPSDK harus diserahkan tanggal 2 Januari. Dari LPSDK diketahui Partai Berkarya paling besar dan PSI paling kecil," kata Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada kepada SINDOnews, Senin (7/1/2019).

Setelah LPSDK, lanjut Agus, nantinya parpol kembali diharuskan menyampaikan laporan keuangan yakni Laporan Penerimaan Dana Kampanye (LPPDK). Laporan itu, jelas Agus, harus diserahkan setelah masa kampanye.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1455 seconds (0.1#10.140)