Warga Perkampungan Nelayan Dapat Bantuan Sembako dari Ketua DPRD Pangandaran

Rabu, 20 Mei 2020 - 14:41 WIB
loading...
Warga Perkampungan Nelayan Dapat Bantuan Sembako dari Ketua DPRD Pangandaran
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin Menggelar Bakti Sosial Kemanusiaan. SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran Asep Noordin menggelar bakti sosial kemanusiaan di perkampungan nelayan terdampak pandemi COVID-19 .

"Pada bakti sosial kali ini kami membagikan ratusan sembako dan takjil serta masker kepada ratusan warga di kampung nelayan Majingklak dan Palataragung, Kecamatan Kalipucang," kata Asep, Rabu (20/5/2020).

Gerakan bakti sosial kemanusiaan terse but, kata Asep, sangat tepat karena masker saat pandemi COVID-19 menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat. Begitupun dengan sembako sangat dibutuhkan masyarakat yang kehilangan mata pencaharian.

"Setelah pandemi COVID-19 banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian dan kondisi ekonominya mengalami keterpurukan," ucapnya. (Baca juga; Ketua DPRD Pangandaran Beri Bantuan Kursi Roda untuk Warga Miskin )

Perkampungan nelayan Majingklak dan Palataragung, Kecamatan Kalipucang merupakan daerah terpencil sehingga jarang ada yang melakukan gerakan sosial. "Secara kasat mata aksi bakti sosial kami mungkin dinilai sederhana, tetapi bagi mereka yang membutuhkan sangat membantu dan merupakan hal yang luar biasa," terang Asep.

Asep berpesan, masyarakat diharap dengan kondisi pandemi COVID-19 ini mematuhi protokol dengan menggalakan gerakan DJCM. "Masyarakat ingin pademi COVID-19 segera berakhir, untuk itu mari bersama kita putus mata rantai penyebarannya," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)