Lelang Jabatan Jangan Jadi Ajang Rangkul Orang Dekat Emil dan Uu

Jum'at, 04 Januari 2019 - 16:47 WIB
Lelang Jabatan Jangan Jadi Ajang Rangkul Orang Dekat Emil dan Uu
Gedung Sate. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Anggota Komisi I DPRD Jabar Didin Supriadin berharap lelang jabatan Eselon II Pemprov Jabar ini tidak dijadikan ajang untuk merangkul orang-orang yang memiliki kedekatan dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) dan Wakilnya Uu Ruzhanul Ulum atau menjadi ajang formalitas untuk merekrut orang-orang dari luar Pemprov Jabar.

"Apalagi pejabat Eselon III juga masih banyak yang daftar tunggu dan mereka memiliki kemampuan mumpuni," ujarnya, Jumat (4/1/2019).

Menurut dia, pejabat internal di Pemprov Jabar pun harus mendapatkan kesempatan untuk mengikuti lelang ini. "Mereka harus diberi kesempatan, jangan sampai lelang jabatan hanya dijadikan alat untuk memasukkan atau memaksakan kehendak pejabat yang diinginkan oleh Gubernur Jabar," tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mulai membenahi struktur pemerintahannya dengan merombak puluhan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jabar.

Dari 54 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar, 25 jabatan kepala OPD diisi melalui rotasi dan 15 jabatan kepala OPD lainnya akan diisi melalui lelang jabatan. (Baca Juga: Ridwan Kamil Rombak Puluhan Pejabat Eselon II(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.9066 seconds (0.1#10.140)