Persib Bandung vs Sriwijaya FC: Gomez Ingin Bikin Bobotoh Berpesta

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 14:40 WIB
Persib Bandung vs Sriwijaya FC: Gomez Ingin Bikin Bobotoh Berpesta
Bobotoh. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Persib Bandung bakal menjalani laga kandang kesembilan menghadapi Sriwijaya FC pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (4/8/2018). Jelang laga menghadapi Laskar Wong Kito, arsitek Persib Mario Gomez bertekad kembali mendulang poin penuh demi mempertahankan posisi puncak klasemen.

Laga melawan Sriwijaya FC terbilang berat buat Persib. Sebab, sejumlah pemain andalan tuan rumah dipastikan absen. Mereka adalah Ezechiel Ndouassel, Bojan Malisic, dan Hariono. Kendati minus pemain andalan, Gomez tidak menilai hal tersebut sebagai masalah buat Maung Bandung.

"Memang tim akan bermain tanpa Ezechiel (Ndouassel), Bojan (Malisic), Hariono yang baru saja dijatuhi sanksi oleh mereka (Komite Disiplin PSSI). Tapi, kami tidak pernah takut dengan berbagai gangguan dan rintangan. Target kita hanya ingin menang di setiap pertandingan, termasuk lawan Sriwijaya," tegas Gomez jelang pertandingan.

Sadar targetnya tidak mudah, eks asisten pelatih FC Inter Milan dan Valencia itu berharap dukungan penuh dari Bobotoh pada laga pekan ke-19 tersebut. Maklum, dalam lima pertemuan terakhir, Persib sudah mengumpulkan tiga kemenangan dan dua kalah melawan Laskar Wong Kito.

"Dari tiga pertandingan away (kontra Barito Putera, Persebaya Surabaya, dan PS TIRA) kita selalu mendapat support dari Bobotoh. Bahkan, saat melawan PS TIRA, mereka mendominasi stadion (Sultan Agung Bantul). Jadi, di pertandingan kandang ini saya ingin mereka padati stadion dan berikan energi untuk kami," tegas pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Gomez beserta seluruh pemain pun mengaku siap membayar dukungan Bobotoh di laga nanti. "Kami akan bekerja keras untuk membuat kalian (Bobotoh) berpesta. Jujur saja, kami semua sangat membutuhkan dukungan yang lebih besar untuk menyelesaikan sisa pertandingan di putaran kedua ini," ujarnya.

Persib Bandung kini bertengger di puncak klasemen Liga 1 dengan torehan 32 poin dari 18 pertandingan yang telah dilaluinya. Sementara itu, Sriwijaya FC kini menempati posisi 7 dengan raihan 26 poin.

Jika menang atas Sriwijaya, Persib bakal terus menjaga jarak dengan para pesaingnya di papan atas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5955 seconds (0.1#10.140)