Hari Bakti Imigrasi ke-69, Kantor Imigrasi Bandung Buka Layanan Akhir Pekan

Rabu, 02 Januari 2019 - 23:47 WIB
Hari Bakti Imigrasi ke-69, Kantor Imigrasi Bandung Buka Layanan Akhir Pekan
Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Ari Budijanto R (kiri) dan Kepala Kantor Imigrasi Bandung Uray Aulan. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Untuk memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-69, Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bandung membuka layanan pada akhir pekan, tepatnya Sabtu.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (KemekumHAM) Jabar Ari Budijanto R mengatakan, dalam rangkt memperingati Hari Bakti Imigrasi ke-69, Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkum HAM memerintahkan kantor-kantor di bawahnya untuk memberikan pelayanan simpatik pembuatan paspor pada akhir pekan, bisa Sabtu atau Minggu.

Layanan ini, ujar Ari, serentak dilaksanakan di seluruh kantor imigrasi di seluruh Indonesia. Khusus di wilayah Jabar, layanan akhir pekan memilih dibuka pada Sabtu. Kantor imigrasi yang membuka layanan akhir pekan tersebut antara lain, Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung, Kantor Imigrasi Kota Cirebon, Bekasi, Tasikmalaya, Karawang, dan Depok.

Layanan Sabtu, ujar dia, dipilih sebab Minggu digunakan untuk menyelesaikan proses administrasi bagi pemohon yang mengajukan pembuatan paspor pada Sabtu. "Layanan akhir pekan ini dilaksanakan selama tiga minggu, dari 1 hingga 19 Januari 2019," kata Ari di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bandung, Rabu (2/1/2019).

Prosedur dan syarat pembuatan paspor pada layanan akhir pekan, ujar Ari, tetap sama seperti hari biasa. Seperti KTP, kartu keluarga, alasan pembuatan paspor, dan biaya administrasi.

Sedangkan kuota pembuatan paspor pada layanan akhir pekan tersebut, sebanyak 100 paspor. "Prosedur sama seperti layanan di hari biasa," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7487 seconds (0.1#10.140)