Kapolres Majalengka: Silakan Beda Politik, tapi Ingat Kita Bersaudara

Selasa, 01 Januari 2019 - 16:17 WIB
Kapolres Majalengka: Silakan Beda Politik, tapi Ingat Kita Bersaudara
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono meminta masyarakat di wilayah hukum Majalengka untuk tetap bisa menjunjung nilai-nilai persaudaraan. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Panasnya tahun politik seiring semakin dekatnya pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 disadari sepenuhnya oleh pihak kepolisian. Terkait hal itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono meminta masyarakat di wilayah hukum Majalengka untuk tetap bisa menjunjung nilai-nilai persaudaraan.

"Silakan beda politik, tapi ingat kita bersaudara. Saudara tetap saudara, tetangga tetap tetangga. Silakan memilih sesuai dengan hati nurani. Kami mengimbau silakan berbeda pilihan, tetapi tetap bersaudara. Mari sama-sama ciptakan pemilu aman, damai, dan sejuk," kata Kapolres, Selasa (1/1/2019).

Kapolres meminta masyarakat tetap berperan aktif untuk membantu tugas Polri. Masyarakat juga diimbau tidak termakan provokasi dan menjadi provokator.

"Masyarakat berperan aktif membantu Polri, lebih arif dan bijaksana menanggapi isu, tidak terprovokasi atau jadi provokator. Bersama-sama mengamankan dan menyukseskan pileg dan pilpres," ajak dia.

Kapolres juga meminta agar sistem keamanan lingkungan (siskamling) bisa diaktifkan kembali. Dia beralasan, siskamling memiliki fungsi yang sangat efektif dalam menjaga suasana lingkungan agar tetap kondusif.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1149 seconds (0.1#10.140)