alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolres dan Dandim Majalengka Kunjungi Daerah Terdampak Puting Beliung

Inin Nastain
Kapolres dan Dandim Majalengka Kunjungi Daerah Terdampak Puting Beliung
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bersama Dandim Kodim 0617 Majalengka Letkol Arm Novi Herdian meninjau sisa dampak puting beliung di Desa Kedungsari, Kecamatan Ligung. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Musibah angin puting beliung yang terjadi di Desa Kedungsari, Kecamatan Ligung, Majalengka, Jabar, mengundang perhatian dari Kapolres Majalengka AKBP Mariyono. Bersama Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm Novi Herdian dan jajaran Muspika Kecamatan Ligung, Kapolres menyempatkan diri untuk meninjau langsung lokasi bencana yang terjadi pada Minggu (30/12/2018) sore itu.

"Kegiatan bakti sosial membantu meringankan dari korban bencana ini. Mudah-mudahan di tahun 2019 ini dijauhkan dari segala macam bencana, (sehingga) kita semuanya bisa menjalankan aktivitas dengan baik dan lancar," kata Kapolres.

Menyikapi kemungkinan kembali terjadi bencana alam, Kapolres menegaskan pihaknya telah melakukan kesiapan guna penanganan cepat di lapangan. "Tentu kesiapsiagaan. Kemarin juga kita sudah apel kesiapsiagaan," ujarnya.



Di sisi lain, kerusakan lahan pertanian akibat puting beliung mencuri perhatian dari Dandim 0617 Majalengka Letkol Arm Novi Herdian. Dalam kunjungan itu, Dandim menegaskan pihaknya siap membantu kebutuhan peralatan pertanian kepada para petani.

"Kita memiliki berbagai alat pertanian yang dapat digunakan untuk membantu seluruh petani di wilayah kabupaten Majalengka. Ada mesin pompa, kemudian traktor, baik yang besar maupun yang kecil, kemudian transplanter alat untukĀ  menanam," kata Dandim.

"Tinggal berkoordinasi dengan Babinsa kita di wilayah ataupun bisa datang langsung ke Kodim, nanti akan dibantu staf kami untuk mendukung upaya-upaya khusus dalam memajukan pertanian. Silakan kalau petani membutuhkan dapat berkoordinasi," tegas dia.



(zik)