Ribuan Warga Bandung Tumpah Ruah di Alun-alun Bandung

Senin, 31 Desember 2018 - 22:59 WIB
Ribuan Warga Bandung Tumpah Ruah di Alun-alun Bandung
Kondisi Jalan Asia Afrika, Kota Bandung dipadati masyarakat pada malam pergantian tahun. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Ribuan warga Bandung tumpah ruah memadati kawasan Alun-alun Bandung dan Jalan Asia Afrika untuk merayakan malam pergantian tahun 2018/2019. Pusat Kota Bandung itu tampaknya masih menjadi tempat favorit warga menghabiskan malam pergantian tahun.

Pantauan SINDOnews di lapangan, kepadatan kendaraan roda dua dan empat sudah tampak dari Jalan Asia Afrika, tepatnya perempatan Gedung Keuangan Negara. Bahkan, polisi menutup Jalan Asia Afrika menuju Alun-alun Bandung. Kendaraan dari simpang lima dibelokkan ke arah Lengkong.

Tak jauh beda dengan alun alun lainnya, Alun alun Bandung juga dikerumuni masyarakat. Tak hanya remaja dan anak-anak, orang tua pun turut turun ke jalan menikmati malam tahun baru. Tokoh-tokoh karakter juga turut meramaikan kawasan tersebut.

Salah seorang warga Cicadas, Irma mengaku sengaja membawa keluarga ke Alun alun Bandung. Walaupun dalam rangka pergantian tahun, namun dia datang karena ingin ikut meramaikan. Apalagi biasanya ada banyak kembang api berhamburan saat malam.

“Ingin ikut ramai aja. Ini kan malam tahun baru, biasanya banyak kembang api. Walaupun untuk jalan ke sini agak sulit, karena arus dialihkan,” kata dia.

Dia mengaku, bisa kondisi cuaca memungkinkan akan ada di alun alun hingga pergantian tahun. Karena, kendati cuaca terang, namun angin cukup kencang. Dikhawatirkan terjadi hujan pada malam hari.

Ketika ditanya harapan dia di 2019, Irma mengaku adanya perbaikan ekonomi. 2018 kata dia, walau pun kondisi cenderung stabil, namun pemasukan cenderung pas-pasan. Dia berharap kepada pejabat pemerintahan, memperhatikan ekonomi masyarakat bawah.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2665 seconds (0.1#10.140)