Tak Ada Pesta Pergantian Tahun, Alun-alun Ujungberung Tetap Ramai

Senin, 31 Desember 2018 - 21:09 WIB
Tak Ada Pesta Pergantian Tahun, Alun-alun Ujungberung Tetap Ramai
Kendati gelap dan tanpa pesta, Alun-alun Ujungberung, Kota Bandung tetap ramai dikunjungi warga. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Berbeda dari tahun sebelumnya, malam pergantian tahun 2018/2019 di Alun-alun Ujungberung, Kota Bandung, tak tampak ada acara khusus. Meski begitu, masyarakat tetap memadati ruang publik tersebut.

Pantauan di lapangan,ratusan warga, didominasi remaja dan anak-anak memadati kawasan Alun-alun Ujungberung. Mereka hanya sekadar duduk-duduk dan membeli kuliner di sekitar alun-alun. Kendati lapangan kurang pencahayaan, namun masyarakat tetap antusias.

Kondisi tersebut berbeda dibanding malam pergantian tahun 2017-2018, satu tahun lalu. Kala itu Pemerintah Kecamatan Ujungberung menggelar pagelaran wayang golek dan pertunjukan seni tradisional.

“Kalau tahun lalu ada wayang golek, tapi sekarang enggak ada. Ya, sekarang sekadar jalan-jalan aja, ikutin anak,” kata Tatang, salah seorang warga Pasirjati, Ujungberung.

Menurut Tatang, kondisi arus lalu lintas pun tidak seramai tahun lalu. Dia memprediksi karena tidak ada acara, sehingga masyarakat memilih di rumah atau jalan-jalan ke tempat lain.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1637 seconds (0.1#10.140)