Tahun 2019, Tol Dalam Kota Bandung Bakal Dibangun

Senin, 31 Desember 2018 - 15:08 WIB
Tahun 2019, Tol Dalam Kota Bandung Bakal Dibangun
Tahun depan Kota Bandung, Jawa Barat ditargetkan memiliki tol dalam kota untuk mengurai kemacetan. Tol tersebut menghubungkan Pasirkoja hingga sekitaran Gasibu. Foto/Dok SINDO
A A A
BANDUNG - Tahun depan Kota Bandung, Jawa Barat ditargetkan memiliki tol dalam kota untuk mengurai kemacetan. Tol tersebut menghubungkan Pasirkoja hingga sekitaran Gasibu.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan membangun infrastruktur tol dalam kota. Rencana itu sudah disampaikan kepada kementerian terkait untuk direalisasikan.

"Sudah sampai pada tahap pembahasan. Sudah disampaikan ke kementerian juga. Saya juga sudah ketemu dengan investor," kata Oded di Bandung, Senin (31/12/2018).

Menurut dia, tol tersebut bakal menghubungkan exit Tol Pasirkoja. Dari sana, tol akan masuk ke Jalan Laswi, kemudian ke Jalan Sukabumi, dan masuk ke Jalan Supratman hingga Pusdai di Jalan Diponegoro.

"Harapan para investor dan menteri, tahun depan sudah bisa dimulai pembangunannya. Rencananya (ground breaking) oleh Pak Presiden Jokowi. Sekarang sedang kami kaji terus," beber Oded.

Dia berharap, langkah tersebut dapat mengurai kemacetan di Kota Bandung. Sebagaimana diketahui, pada jam berangkat dan pulang kerja, kemacetan kerap terjadi. Kemacetan juga sering mengular akibat hujan lebat, banjir cileuncang, mobil mogok, dan lainnya.

Pada akhir pekan, Bandung juga seringkali macet. Wisatawan yang berkunjung ke Bandung sering mengeluh kondisi macet saat ini. Kemacetan juga menyebabkan warga Bandung enggan bepergian di akhir pekan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9409 seconds (0.1#10.140)