Malam Tahun Baru, Pemkab Majalengka Pastikan Tidak Ada Pesta Kembang Api

Senin, 31 Desember 2018 - 12:56 WIB
Malam Tahun Baru, Pemkab Majalengka Pastikan Tidak Ada Pesta Kembang Api
Bupati Majalengka Karna Sobahi (berkacamata) bersama Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardian. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Malam pergantian tahun di Kabupaten Majalengka kali ini dipastikan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka memastikan tidak akan mengisi malam pergantian tahun dengan pesta kembang api.

Kendati begitu, sebagai peringatan pergantian tahun, masih akan ada acara hiburan yang bisa dinikmati oleh masyarakat Majalengka. Pada malam tahun baru ini ada panggung hiburan di Alun-alun Majalengka.

"Kami mengemas acara itu dengan cara mengolaborasikan, ada seni modernnya, seni tradisionalnya, ada seni keagamaannya, ada ceramah keagamaan, ada bodornya (humor) juga . Ya dikemas aja. Dipusatkan di Alun-alun, nggak ada kembang api," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi, Senin (31/12/2018).

Menurut Karna, pihaknya sengaja memilih malam tahun baru dengan acara tersebut sebagai respons atas kondisi yang terjadi saat ini. Selain itu, hal itu juga selaras dengan visi Pemkab Majalengka untuk lima tahun ke depan.

"Pertimbangannya, satu, visi kami berdua, religius. Yang kedua kita paham bahwa kondisi yang terjadi saat ini bahwa kita sedang dilanda musibah. Tentu ini pun berpengaruh pada cara kita menyikapi event-event, salah satunya adalah pergantian tahun," jelas dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3260 seconds (0.1#10.140)