Puting Beliung Terjang Cirebon, Seorang Balita Tewas, 165 Rumah Rusak

Minggu, 30 Desember 2018 - 22:36 WIB
Puting Beliung Terjang Cirebon, Seorang Balita Tewas, 165 Rumah Rusak
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
CIREBON - Sebanyak 165 rumah di Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, rusak berat seusai diterjang angin puting beliung, Minggu (30/12/2018) petang. Seorang balita tewas dan sepuluh warga lainnya luka setelah tertimpa puing bangunan.

Angin puting beliung ini membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah. Bahkan, beberapa warga yang berusaha menyelamatkan diri terluka setelah tertimpa puing bangunan. Sebagian warga, termasuk Eva, warga Blok 3 Desa Panguragan Kulon pun tampak panik.

Dari data sementara yang dihimpun petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, sedikitnya 165 rumah mengalami kerusakan yang cukup parah. Beberapa di antaranya bahkan rata dengan tanah setelah tertimpa pohon, tiang listrik, dan atap sekolah yang terbang. Seorang balita berusia 3 tahun tewas setelah tertimpa atap dan bangunan yang ambruk.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Cirebon Dadang Suhendra, sampai saat ini petugas gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI, dan Polri masih menginventaris rumah yang terdampak maupun korban. Petugas juga berencana menggelar tenda pengungsian mengingat hampir sebagian besar rumah warga mengalami kerusakan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6629 seconds (0.1#10.140)