Puting Beliung Terjang Majalengka, Rumah dan Kebun Cabai Rusak

Minggu, 30 Desember 2018 - 22:25 WIB
Puting Beliung Terjang Majalengka, Rumah dan Kebun Cabai Rusak
Babinsa Koramil Ligung saat meninjau lokasi puting beliung. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Angin puting beliung terjadi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (30/12/2018) sore. Akibat musibah itu, setidaknya enam rumah dan kebun cabai milik warga Desa Kedungsari, Kecamatan Ligung mengalami rusak.

Beruntung, musibah yang terjadi di RT 2/3 Blok Mekarsari itu tidak sampai memakan korban jiwa. "Kejadian sekitar pukul 5 (17.00 WIB). Awalnya angin datang dari sawah. Ada lima rumah warga dan beberapa gubuk yang rusak. Untungnya nggak parah," kata Kasi EkBang Desa Kedungsari Mista kepada SINDOnews.

Selain itu, angin puting beliung juga merusak setidaknya satu hektare kebun cabai milik warga. "Ada kebun cabai yang sudah siap panen, juga kena. Sekitar satu hektar lah. Untuk rumah, kami langsung benahi ramai-ramai," jelas dia.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil Ligung, Sertu Cecep Abdul Kodir mengatakan, pihaknya langsung melakukan pendataan terkait potensi kerugian yang ditimbulkan. "Begitu ada laporan, langsung menuju TKP. Mendata kerusakan yang terjadi, untuk kemudian dilaporkan ke Komando atas," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5735 seconds (0.1#10.140)