Jawab Tantangan Baru, Asosiasi Bankir Dukung Langkah Pemprov Jabar

Minggu, 30 Desember 2018 - 15:30 WIB
Jawab Tantangan Baru, Asosiasi Bankir Dukung Langkah Pemprov Jabar
Pendiri Asosiasi Bankir Indonesia (ABI) Wira Satria Dewo Anggoro Kasih. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Pendiri Asosiasi Bankir Indonesia (ABI) Wira Satria Dewo Anggoro Kasih mendukung upaya Pemprov Jabar yang melakukan perubahan beberapa struktur direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menjawab tantangan ke depan yang semakin berat.

Menurut Wira, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah melakukan perubahan di beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Rencananya, Gubernur bakal merombak seluruh jajaran direksi BUMD milik Pemprov Jabar.

“Perubahan pengurus perusahaan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi, termasuk perusahaan, karena itu salah satu upaya penyegaran,” kata Wira di Bandung, Minggu (30/12/2018).

Wira mengaku salut terhadap Ridwan Kamil yang tetap memberi kesempatan kepada direksi atau komisaris lama untuk melakukan fit and proper test kembali. Peluang itu untuk memberi kesempatan kepada pejabat lama, bisa menyelesaikan tantangan dan visi misi baru Pemprov Jabar

Dia pun memberikan apresiasi kepada Pemprov Jabar, karena membuka kesempatan kepada pihak lain yang memiliki pengalaman, ikut dalam pemilihan direksi dan komisaris BUMD. “Kebijakan ini cukup fair kalau menurut saya,” ujar dia.

Sebagai warga Jawa Barat dan juga seorang bankir, Wira berharap komisaris dan direksi BUMD memiliki kriteria profesional, beretika, bermoral, dan berintegritas baik agar BUMD juga semakin ‘ngabret’ menjadi tonggak pembangunan daerah Jawa Barat juara lahir batin.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4237 seconds (0.1#10.140)