Hari Terakhir PSBB, Ada Tren Positif di Kabupaten Purwakarta

Selasa, 19 Mei 2020 - 19:05 WIB
loading...
Hari Terakhir PSBB, Ada Tren Positif di Kabupaten Purwakarta
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Foto/okezone
A A A
PURWAKARTA -
Tren positif terjadi di Kabupaten Purwakarta di hari terakhir pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) . Satu orang dilaporkan sembuh dari 21 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Secara kumulatif jumlah terkonfirmasi positif totalnya menycapai 26 orang. Dari jumlah akumulatif tersebut 6 orang.dinyatakan sembuh. Sehingga sisanya tinggal 20 orang lagi yang masih menjalani perawatan medis," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan.

(Baca: Mengingat Kembali Nganteuran, Budaya Sarat Makna yang Tertelan Zaman)

Sementara, hingga saat untuk warga yang berstatus ODP, tidak mengalami prnambahan , yakni sebanyak 26 orang. Sedangkan PDP jumlahnya berkurang 9 dari sebelumnya sebanyak 23 orang.

Seiring dengan dibukanya sejumlah jalan protokol di Purwakarta, sejumlah kendaraan mulai kembali ramai menjelang buka puasa. Kepadatan terjadi di beberapa titik di antaranya di Jalan Ipik Gandamanah. Bahkan disaat PSBB berlangsung pun, kemacetan acapkali terjadi di ruas jalan ini.

Sebelumnya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan tidak akan memperpanjang PSBB parsial kendati berjalan cukup bagus. "Untuk saat ini, kami masih melakukan evaluasi. Tapi, kami pastikan PSBB tidak diperpanjang," ujar Anne, di Posko COVID-19, Gedung Bakorwil, Senin (18/5/2020).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)