Heboh Babi Jadi-jadian di Pangandaran, Kepala Desa Bilang Begini

Sabtu, 29 Desember 2018 - 18:10 WIB
Heboh Babi Jadi-jadian di Pangandaran, Kepala Desa Bilang Begini
Babi jadi-jadian yang diamankan warga. Foto/Istimewa
A A A
PANGANDARAN - Babi jadi-jadian atau babi ngepet yang diamankan di Dusun Wangkalronyok, Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kini dalam perlindungan pemerintah desa setempat.

Kepala Desa setempat Yaya Suryana membenarkan adanya penemuan babi yang diduga babi jadi-jadian. "Kami sudah amanatkan kepada warga agar tidak melakukan aksi kekerasan kepada babi itu," kata Yaya, Sabtu (29/12/2018).

Yaya menambahkan, dirinya juga membenarkan beredarnya informasi ada seseorang yang menghubungi warga di Kecamatan Langkaplancar melalui telepon untuk mengamankan babi yang tidak seperti babi lainnya.

"Katanya yang nelepon itu dari Kabupaten Ciamis, dia mengaku dalam telepon kehilangan anaknya," tambah Yaya.

Yaya menjelaskan, babi yang diamankan warganya memang memiliki ciri berbeda dari bulu, perilaku, pola makan, dan bentuk kaki.

"Babi ini makannya wafer, roti, apel, dan nasi, kalau dikasih makanan binatang tidak mau," jelasnya.

Yaya mengatakan, jika warga sudah tidak sanggup lagi memberi makanan babi, pemerintah desa siap untuk memberi makanan dan akan dibuat kandang yang layak.

"Kemarin pernah mau diadukan dengan anjing, anehnya anjing tidak menyerang karena mungkin anjingnya tidak melihat wujud babi," ujar Yaya.

Yaya baru akan memberikan babi tersebut jika sudah ada orang yang menjemput babi dimaksud. (Baca Juga: Babi Jadi-jadian Hebohkan Warga Pangandaran(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5868 seconds (0.1#10.140)