Bantuan Paket Sembako Polda Jabar Disebar ke Warga Terdampak COVID-19 di Cimahi

Selasa, 19 Mei 2020 - 17:40 WIB
loading...
Bantuan Paket Sembako Polda Jabar Disebar ke Warga Terdampak COVID-19 di Cimahi
Paket bantuan sembako bantuan dari Polda Jabar yang bekerja sama dengan LSM GBR diserahkan langsung secara door to door ke warga yang terdampak COVID-19 di Kota Cimahi, Selasa (19/5/2020). SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Ratusan paket sembako bantuan dari Polda Jabar bekerja sama dengan LSM Garda Bangsa Reformasi (GBR), disebar di kawasan Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Selasa (19/5/2020). Kegiatan ini merupakan wujud perhatian serta untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Penyerahan bantuan sembako ini terealisasi berkat kerja sama Polda Jabar dengan LSM GBR, makanya kami ucapkan terima kasih. Ini juga sebagai fungsi pengayoman dan membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi COVID-19," kata Ketua Umum DPP LSM GBR, Stefanus Gultom, Selasa (19/5/2020). (Baca juga; Antisipasi Krisis Pangan, Hanura Jabar Inisiasi Gerakan Tanam Singkong )

Stefanus menyebutkan, sebelum memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, pihaknya sudah meminta data warga kepada aparat kewilayahan. Ini bertujuan untuk mengetahui masyarakat yang benar-benar harus dibantu khususnya yang ada di sekretariat GBR Cimahi, agar bantuan yang diserahkan tepat sasaran.

Selama ini, pihaknya sudah sering berkolaborasi dengan Polda Jabar. Banyaknya anggota yang berusia remaja didorong agar menjadi bagian relawan Gugus Tugas COVID-19. Jika mereka turun menjadi relawan, maka akan terhindar dari kegiatan negatif apalagi berbuat onar. Sehingga kondusivitas wilayah juga tetap terjaga.

"Kami selalu mendorong anggota agar menjadi bagian relawan Gugus Tugas Covid 19, selain membantu pemerintah, hal ini juga agar kegiatan diarahkan kepada hal-hal yang positif," terangnya.

Dia menjelaskan, sebelum tahun 2010 GBR dikenal sebagai kelompok geng motor. Namun setelah itu kelompok ini berkomitmen untuk melakukan hal-hal positif dan produktif serta mendapat dukungan dari Polda Jabar. Makanya melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa lebih mengenalkan citra positif organisasi di masyarakat. "Semoga bantuan ini bermanfaat, makanya kami langsung door to door mendatangi rumah warga agar menghindari kerumunan warga," imbuhnya.

Salah seorang pengurus RT 05 di wilayah Kolonel Masturi, Eti merasa senang menerima bantuan paket sembako tersebut. Apalagi bantuan ini diterima beberapa hari jelang lebaran dan dalam situasi pandemi COVID-19, sehingga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. "Bantuan ini membantu sekali, terima kasih semoga amal baiknya diganti dengan rejeki yang jauh lebih banyak," ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3093 seconds (0.1#10.140)