alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jelang Malam Tahun Baru, Bupati Kuningan Imbau Gelar Doa Bersama

Inin Nastain
Jelang Malam Tahun Baru, Bupati Kuningan Imbau Gelar Doa Bersama
Ilustrasi/SINDOnews

MAJALENGKA - Jelang malam pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Kuningan mengeluarkan sejumlah imbauan. Dari empat imbauan yang dikeluarkan, salah satunya arahan untuk melakukan doa bersama.

Imbauan tersebut seperti yang tertuang dalam Surat Nomor: 450/3612/Kesra tentang Imbauan Kegiatan Pergantian Tahun 2018-2019. Beberapa imbauan itu diambil setelah mempertimbangkan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

Dalam surat tertanggal 28 Desember 2018 itu, Bupati Kuningan Acep Purnama meminta agar masyarakat menjaga ketenteraman, ketertiban, dan suasana kondusif daerah dengan tidak melakukan kegiatan berlebihan dalam menyambut pergantian tahun.



"Pengurus DKM/ DKL Mushola agar menyelenggarakan doa dan zikir bersama di masjid dan musalanya masing-masing (Bakda Salat Isya), bagi pemeluk agama nonmuslim agar melaksanakan ibadah sesuai ajaran dan kepercayaannya masing-masing," demikian poin kedua dalam surat imbauan itu.

Pemerintah Daerah Kuningan akan menyelenggarakan kegiatan Dakwah dan Nada serta Pagelaran Budaya di Open Space Kertawangunan. Selain itu, juga akan dilaksanakan doa dan zikir bersama di Masjid Agung Syiarul Islam Kabupaten Kuningan dan Pegelaran Musik di Pendapa Paramarta pada Senin 31 Desember 2018.

"Bagi camat agar menginformasikan kepada seluruh kepala kelurahan/desa perihal imbauan ini sebagaimana poin-poin di atas. Demikian agar dilaksanakan sebagaimana mestinya," demikian surat yang ditandatangani langsung Bupati itu.



(zik)