alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Samsat Jbret, Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Minimarket dan Polsek

Arif Budianto
Samsat Jbret, Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Minimarket dan Polsek
Soft launching Samsat Jbret di Kantor Pusat Bank bjb. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Kabar gembira bagi masyarakat Jawa Barat. Kini membayar pajak kendaraan bermotor dan mengurus STNK tak perlu lagi datang ke Kantor Samsat.

Masyarakat bisa mengurus dan membayar melalui bank bjb, mini market, market place, dan lainnya. Layanan Samsat J’bret atau Samsat Jawa Barat Ngabret adalah cara mudah melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan.

Pembayaran bisa dilakukan di jaringan elektronik (ATM, SMS, dan bjb Digi) serta channel layanan yang telah bekerja sama dengan bank bjb di seluruh Indonesia. Di antaranya Indomaret, Alfamart, Tokopedia, Bukalapak, Kaspro (fintech) dan channel payment point online bank (PPOB).



Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono mengatakan, masyarakat yang akan membayar pajak, tidak perlu ke Samsat. Mereka bisa melakukan pembayaran melalui chanel bank bjb, mini market, market place, dan fintech.

Setelah melakukan pembayaran, wajib pajak bisa mendapatkan STNK di cabang bank bjb, kantor samsat, untuk kemudian divalidasi di Polsek terdekat.

“Ini dalam rangka memudahkan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat. Dengan ini pelayanan masyarakat jadi tidak berbelit,” kata dia.

Inovasi ini, kata dia, merupakan tindak lanjut dari berbagai kerja sama dan inovasi yang sebelumnya sudah dilakukan antara Polda Jabar, bank bjb, Dispenda Jabar, Jasa Raharja, dan lainnya. “Ini inovasi pertama di Indonesia. Pembayaran bisa dilakukan dimanapun,” imbuh dia.

Pada soft launching Samsat Jbret di Kantor Pusat Bank bjb di Jalan Naripan, Kota Bandung, Kamis (27/12/2018), juga dilakukan penyerahan secara simbolik administrasi berita acara. Juga penyerahan sarana pendukung berupa 44 unit handphone dan 44 unit printer untuk pengesahan STNK di Polsek dari bank bjb kepada Kapolda Jabar.

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini mengatakan, bank bjb terus berusaha berinovasi, memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“bank bjb akan terus memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengembangkan inovasi-inovasi yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Jawa Barat khususnya nasabah setia bank bjb,” kata dia.



(awd)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif