KPU Majalengka Pastikan Logistik Pemilu 2019 dalam Kondisi Baik

Jum'at, 28 Desember 2018 - 12:50 WIB
KPU Majalengka Pastikan Logistik Pemilu 2019 dalam Kondisi Baik
KPU Majalengka. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Kebutuhan logistik untuk Pileg dan Pilpres 2019 di KPU Kabupaten Majalengka telah terpenuhi sepenuhnya. Selanjutnya, tugas KPU terkait logistik tersebut adalah menjaganya agar pada hari H logistik-logistik tersebut siap dan layak digunakan.

Dalam hal menjaga, KPU Majalengka selama ini rutin melakukan pengecekan fisik. Dari hasil pengecekan rutin itu, dipastikan kondisi logistik dalam keadaan baik.

"Logistik sudah terpenuhi seratus persen dan sejauh ini kondisinya masih aman. Kami lakukan cek bertahap juga," kata ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada kepada SINDOnews, Jumat (28/12/2018).

Khusus untuk bilik suara, di luar pengecekan secara fisik, KPU berencana untuk melakukan simulasi. Jika dari hasil simulasi itu diketahui ada kerusakan atau tidak sesuai dengan spesifikasi, akan langsung dilakukan tindak lanjut berupa penggantian.

"Nanti akan ada simulaai, pengetesan bilik suara, sesusai dengan spek atau tidak. Dari simulasi itu nanti bisa diketahu apa kekurangannya, untuk selanjutnya jika ada masalah kami tindaklanjuti ke di atas," jelas dia.

Sementara, dalam Pileg dan Pilpres 2019, terdapat sebanyak 4.125 TPS. Jumlah TPS sebanyak itu tersebar di 343 desa dan kelurahan se-Kabupaten Majalengka.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.6315 seconds (0.1#10.140)