Partisipasi KB di Purwakarta Tembus 78 Persen

Jum'at, 28 Desember 2018 - 11:18 WIB
Partisipasi KB di Purwakarta Tembus 78 Persen
Kegiatan temu kader KB di Aula Yudistira, Purwakarta, dalam upaya evaluasi program 2018. Semua kader mulai dari penyuluh, petugas lapangan KB (PLKB), pos KB, dan sub pos KB hadir di acara tersebut. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Partisipasi program keluarga berencana (KB) di Purwakarta, Jawa Barat, tembus 78% dari 250.000 usia produktif. Capaian ini masih terus digenjot melalui Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di 2019.

Sejauh ini capaian partisipasi aktif KB baru sebatas jangka pendek, mulai KB suntik dan pil. "Ke depan kami akan membiasakan pakai KB susuk alias KB implan dan KB spiral (IUD) yang memiliki ketahanan jangka panjang," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta Nurhidayat, Jumat (28/12/2018).

Di bagian lain, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, mengapresiasi capaian target kader KB di Purwakarta sebesar 78% itu. Hal tersebut karena mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat serta kerja keras kader KB di Purwakarta.

"Saya berterima kasih sekaligus mengapresiasi gerakan para kader KB yang terus bekerja dan memberikan pemahaman kepada masyarakat," kata Anne.

Keberhasilan tersebut, lanjut Anne, tidak lepas dari peran serta kader termasuk intensnya program gempungan di buruan urang lembur. "Keberhasilan dari kader termasuk kita yang terus berkeliling jemput bola melayani masyarakat melalui gempungan di buruan urang lembur," ujar mantan Mojang 1999 itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7061 seconds (0.1#10.140)