Johar Lin Eng Ditangkap, Ini Respons PSSI

Jum'at, 28 Desember 2018 - 07:04 WIB
Johar Lin Eng Ditangkap, Ini Respons PSSI
PSSI akan menghormati dan mengikuti proses hukum yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia terkait pemeriksaan salah satu anggota Komite Eksekutif Johar Lin Eng. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menghormati dan mengikuti proses hukum yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia terkait pemeriksaan salah satu anggota Komite Eksekutif Johar Lin Eng.

"PSSI akan selalu berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia terkait masalah ini. Kami mendukung dan tetap komitmen untuk menyelesaikan masalah match fixing ataupun match manipulation. Kami akan ikuti semua proses hukumnya," kata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Terkait status Johar, lanjut Edy, pihaknya menyerahkan penuh kepada kepolisian. "PSSI juga menghargai proses pemeriksaan yang dilakukan Komite Disiplin terkait semua kasus pengaturan skor dan lain-lain," ujarnya.

PSSI pun akan terus memerangi match fixing atau match manipulation. Hal ini demi tercipta kompetisi yang sehat dan muaranya ke Tim Nasional Indonesia. PSSI berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk memberantas praktik-praktik tersebut.

Selain itu, PSSI juga tengah menyiapkan Tim Ad Hoc Sinergi Integritas. Komite ini dibentuk untuk tugas khusus dan dalam periode yang khusus. Awal Januari 2019, PSSI juga merencanakan pertemuan dengan Kepolisian RI dengan mengundang FIFA untuk membicarakan langkah strategis.

Diketahui, Satgas Antimafia Bola Polda Metro Jaya menangkap seorang terduga mafia pengaturan skor, Johar Lin Eng (55), di area kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (27/12/2018).

"Ya, tersangka mafia bola Johar Lin Eng sudah ditangkap di area kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Baca Juga: Kasus Dugaan Pengaturan Skor Naik ke Penyidikan(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1474 seconds (0.1#10.140)