KSAD Andika: 57 Tahun Kowad Profesional, Loyal, dan Solid

Kamis, 27 Desember 2018 - 23:54 WIB
KSAD Andika: 57 Tahun Kowad Profesional, Loyal, dan Solid
Acara syukuran HUT ke-57 Kowad di Gedung S Parman, Pusdikpom, Kota Cimahi, Kamis (27/12/2018). Foto/ISTIMEWA/Pendam III Siliwangi
A A A
CIMAHI - Pada Jumat 22 Desember 2018, Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) berulang tahun ke-57. Selama 57 tahun itu, Kowad telah membuktikan diri sebagai prajurit TNI profesional, loyal, dan solid.

Penilaian tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto saat menghadiri syukuran HUT ke-57 Kowad di Gedung S Parman, Pusdikpom Cimahi, Kamis (27/12/2018).

"Selamat ulang tahun Korps Wanita Angkatan Darat dan kepada seluruh anggota Kowad di manapun berada dan bertugas. Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama 57 tahun dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD," kata KSAD seperti dibacakan oleh Nurchahyanto.

Andika mengemukakan, HUT ke-57 Kowad mengusung tema, "Profesionalisme, Loyalitas dan Soliditas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD" merefleksikan komitmen kuat seluruh prajurit Korps Wanita Angkatan Darat untuk mengembangkan profesionalisme secara konsisten, dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat, dan martabat kewanitaan.

Loyalitas Prajurit Kowad, ujar KSAD, ditunjukkan melalui kepatuhan terhadap norma, peraturan dan hukum dalam mengemban tugas-tugas yang diberikan.

"Pengabdian Kowad untuk institusi TNI AD, bangsa, dan negara menjadi utuh jika direalisasikan dengan semangat soliditas tinggi yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior dan junior dalam peran maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD," ujar Andika.

Sementara itu, rangkaian HUT ke-57 Kowad diisi dengan kegiatan olahraga bersama ibu Raksa Karini Sri Sena Daerah III/Siliwangi. Digelar pula bakti sosial donor darah dan berkunjung ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi.

Selain itu, Kowad menggelar bazar, lomba merias wajah tanpa kaca, ceramah kesehatan tentang monopouse, dan osteopirosis. Serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra yang telah dilaksanakan pada 18 Desember 2018 yang diikuti oleh Kowad, ibu-ibu Paguyuban Purnawirawan Kowad Jabar dan Banten.

Untuk memeriahkan syukuran HUT ke-57 Kowad, ditampilkan juga atraksi rampak gendang, Gemu Mumere, musik angklung dari Paguyuban Purnawirawan Kowad Jabar dan Banten.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada anggota Kowad berprestasi diantaranya, Sertu (K) Adylia Safitri Juara 1Air Pistol Women Team Surabaya Open 2018, Sertu (K) Anita Sari Juara 1 lomba lari 10.000 M Porad VIII tahun 2018, Emma Anita Christianto Juara 1 estafet 4 x 400 M Mix Kejurnas Mix Kejurnas Senior 2018.

Kemudian, Serda (K) Mira Maryanti Juara 1 estafet 4 x 400 M Kejurnas Piala Panglima TNI Open, Sri Maya Juara Lari 400 M Piala Panglima TNI Open, Serda (K) Gusti Ayu. M Juara Estafet 4 x 400 M Relasi Singapura Open Mix Asian Games, Serda (K) Risna Oktavia meraih Juara 2 Medali Emas Panahan dan Serda (K) Bekti Ningsih Juara 1 Lari 1.500 M Panglima TNI.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.8770 seconds (0.1#10.140)