Korban Tenggelam di Sungai Cisadea Cianjur Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 19 Mei 2020 - 15:33 WIB
loading...
Korban Tenggelam di Sungai Cisadea Cianjur Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR menerima jasa korban Yusuf di tepai aliran Sungai Cisadea. Foto: SINDOnews/agus warsudi
A A A
CIANJUR - Tim search and rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan Yusuf (16), korban tenggelam di Sungai Cisadea, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur , Selasa (19/5/2020) pukul 08.45 WIB. Yusuf ditemukan sejauh tiga kilometer dari titik awal kejadian yaitu Kampung Muara Cikadu dalam keadaan meninggal.

"Setelah dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. Pada pukul 09.00 WIB dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR ditutup," kata Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah.

(Baca: Cari Ikan di Sungai Cisadea, Remaja 16 Tahun di Cianjur Hilang)

Selain Basarnas Bandung, ujar Deden, unsur yang terlibat dalam operasi pencarian antara lain, Polsek Sindangbarang, Koramil Sindangbarang, Damkar Pos Sindangbarang, Satpol PP Sindangbarang, Scout Rescue, dan masyarakat setempat.

Seperti diberitakan, Yusuf (16), warga Kampung Pasir Tihup, Desa Girimukti, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur , hilang setelah tenggelam di Sungai Cisadea, Kampung/Desa Muara Cikadu di kecamatan yang sama pada Minggu (17/5/2020).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, ketika korban Yusuf bersama empat temannya, sedang mencari ikan dan berenang di Sungai Cisadea.

(Baca: Ombudsman: Jangankan Validasi, Cek Dokumen Saja Bandara Tak Mampu)

Berdasarkan laporan, sebelum hilang tenggelam, korban Yusuf tengah mencari ikan di Sungai Cisadea bersama empat temannya. Selain mencari ikan, korban juga mandi di sungai. Saat sedang mandi, korban terbawa arus sungai yang cukup deras dengan kedalaman sungai sekitar 4 meter.

Teman-teman korban telah mencoba menyelamatkan Yusuf. Namun karena arus sungai cukup deras, tubuh korban hilang dan tertolong.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7947 seconds (0.1#10.140)