Disdukcapil Karawang Jemput Bola Perekaman KTP-El ke Mal

Kamis, 27 Desember 2018 - 17:03 WIB
Disdukcapil Karawang Jemput Bola Perekaman KTP-El ke Mal
Sejumlah warga membuat KTP-el yang dilakukan Disdukcapil Karawang. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melakukan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau KTP-el. Sejumlah lokasi strategis seperti Mall Technomart, Lapas Kelas II A Karawang, dan Panti Jompo Tresna Werdha Budi Daya menjadi lokasi pelayanan KTP-el.

"Kegiatan jemput bola ini menindaklanjuti edaran Mendagri No.471.13/24150/Dukcapil perihal Jemput Bola Perekaman e- KTP. Tujuannya untuk memastikan pada pemilu tahun depan seluruh warga Karawang sudah mempunyai e-KTP. Kami melakukan jemput bola di Panti Jompo Tresna Werdha Budi Daya dan Mall Technomart. Namun sebelumnya kami melakukan jemput bola di Lapas Karawang," kata Kepala Disdukcapil Karawang Yudi Yudiawan, Kamis (27/12/2018).

Menurut Yudi saat ini ada sekitar 4.265 warga Karawang yang belum melakukan perekaman KTP-el. Karena itu, pada jemput bola kali ini dia menargetkan 50 persen di antaranya sudah memiliki KTP-el. Disinggung kendala, dia menyebut pada persoalan jaringan.

"Mungkin karena dilakukan secara serentak se-Indonesia dan server pusat mungkin sedikit tersendat, tapi sudah bisa kami atasi. Kami terjunkan dua mobil pelayanan untuk mencapai target 50 persen dari jumlah warga yang belum melakukan perekaman," ujarnya.

Yudi mengatakan, hasilnya akan dikirim ke Kemendagri. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan blanko e-KTP yang saat ini masih kekurangan sekitar 138.000 blanko. "Data ini ditunggu oleh pusat pukul 18.00 WIB," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5560 seconds (0.1#10.140)