Bupati Cantik Robohkan Rumah Nenek Rusmi

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 17:15 WIB
Bupati Cantik Robohkan Rumah Nenek Rusmi
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama warga Kampung Ciampel, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, merobohkan rumah Nenek Rusmi (77). Rumah ini dibangun kembali dengan dana CSR. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama warga Kampung Ciampel, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, merobohkan rumah Nenek Rusmi (77), Jumat (3/8/2018). Bupati cantik ini sengaja merobohkan rumah nenek yang tinggal sebatang kara ini karena sudah hampir roboh dan berbahaya untuk tempat tinggal.

Menurut Cellica, Pemkab Karawang memiliki program Rutilahu (rumah tidak layak huni) untuk warga miskin yang rumahnya rusak parah namun tidak ada biaya untuk perbaikan. Hanya saja, rumah tidak layak huni di Kabupaten Karawang jumlahnya mencapai ribuan rumah.

Pemkab Karawang tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki seluruhnya. Karena itu, Pemkab Karawang menggandeng pihak swasta yang perusahaannya beroperasi di Karawang untuk menyisihkan anggaran sosialnya atau CSR membangun Rutilahu.

"Pembangunan rumah Nenek Rusmi ini menggunakan dana CSR PT Pindodeli sebesar Rp36 juta, kami ucapkan terima kasih untuk itu. Apa yang dilakukan PT Pindodeli ini agar juga diikuti perusahaan lainnya," katanya.

Cellica mengatakan, program Rutilahu ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup warganya. Dengan rumah yang sehat, penghuninya juga bisa tinggal dengan nyaman dan kesehatannya tetap terjaga.

Public Relation PT Pindodeli Adil Teguh mengatakan, pembangunan Rutilahu ini merupakan kegiatan sosial perusahaannya yang berasal dari dana CSR. Perusahaan yang memproduksi kertas ini baru pertama kali membangun Rutilahu karena menyesuaikan dengan keinginan pemerintah daerah yang sedang gencar membangun Rutilahu untuk warga miskin.

"Kegiatan sosial selama ini misalnya sunatan massal atau pengobatan gratis untuk warga. Kalau rumah Rutilahu baru sekarang. Ke depan kita akan membangun lagi rumah Rutilahu, karena kami mendukung program pemerintah daerah," kata Adil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6644 seconds (0.1#10.140)