Natal Kondusif, Pemkot Bandung Berharap Perayaan Tahun Baru Juga Aman

Kamis, 27 Desember 2018 - 11:46 WIB
Natal Kondusif, Pemkot Bandung Berharap Perayaan Tahun Baru Juga Aman
Salah satu jalanan di Kota Bandung. Foto/Dok SINDO
A A A
BANDUNG - Pemkot Bandung mengapresiasi lancarnya Hari Raya Natal di Kota Bandung. Kondisi aman dan nyaman tersebut diharapkan bisa terjaga hingga malam pergantian tahun 2019.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi kondisi aman dan kondusif saat Misa dan Natal 25 Desember 2018 lalu. "Alhamdulillah berkat partisipasi semua, warga masyarakat, kondisi aman, nyaman, dan kondusif,” kata Yana, Kamis (27/12/2018).

Dia berharap, situasi kondusif di Kota Bandung bisa pertahankan. Semua aparat keamanan dan masyarakat diharapkan bersama-sama menjaga kondisi Bandung.

Terkait tahun baru, Yana mengatakan, saat ini pihaknya belum menentukan skema akhir tahun. Dalam waktu dekat, pihaknya akan diskusi untuk mengatur arus manusia dan mengurangi kemacetan di jalanan.

"Kalau titik sentral, tak jauh dari Alun-alun Bandung. Misalnya Ujungberung, Dago, Braga. Kita lagi akan diskusi dengan Forkopimda. Apakah ada ruas yang akan ditutup untuk aktivitas manusia. Karena kalau bercampur macetnya juga," beber dia.

Pemkot Bandung pun sedang memikirkan untuk menutup atau mengurangi koridor di Bandung. Tantangannya, harus dipikirkan bagaimana kantong parkir bisa disiapkan.

"Silakan nikmati Bandung apa adanya. Nikmati saja Bandung apa adanya," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.0193 seconds (0.1#10.140)