Bencana Tsunami Selat Sunda, Pasukan Kesehatan Masuk Desa Sumur

Selasa, 25 Desember 2018 - 21:13 WIB
Bencana Tsunami Selat Sunda, Pasukan Kesehatan Masuk Desa Sumur
Pasukan kesehatan gabungan mendirikan tenda layanan kesehatan di Desa/Kecamatan Sumur. Foto: ISTIMEWA/Pendam III Siliwangi
A A A
BANTEN - Pascabencana tsunami yang menerjang sejumlah daerah yang berada di garis pantai Provinsi Banten dan Lampung beberapa waktu lalu, prajurit TNI dari Kodam III/Siliwangi, Basarnas, Polda Banten, dan tim relawan diterjunkan ke lokasi bencana.

Hari ini, Selasa (25/12/2018), Danrem 064/MY Kolonel Inf Widiyanto memimpin pasukan kesehatan gabungan dari Kesehatan Kodam (Kesdam) III/Siliwangi, Dinkes Banten, dan relawan kesehatan menuju Desa/Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

"Kondisi menuju Desa Sumur rusak. Sehingga, kondisi ini menjadi kendala utama yang dihadapi jika menuju ke Desa Sumur. Prajurit TNI dari Kodam III/Siliwangi terus berupaya untuk melakukan proses evakuasi dan pemulihan untuk mengembalikan kondisi daerah kembali seperti semula, " kata Widiyanto.

Dia mengimbau masyarakat tenang, jangan panik, dan jangan terpancing isu atau kabar bohong tentang gelobang air laut naik. "Kalau BMKG belum menyatakan, mari kita patuhi apa yang sudah disampaikan dari petugas yang berwenang," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4846 seconds (0.1#10.140)