Hati Miljan Radovic Biru, Ditunjuk Jadi Arsitek Persib

Minggu, 23 Desember 2018 - 05:00 WIB
Hati Miljan Radovic Biru, Ditunjuk Jadi Arsitek Persib
Miljan Radovic, pelatih baru Persib Bandung. Foto/Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Hati Miljan Radovic (43), ternyata masih biru. Nama Miljan Radovic, sudah tidak asing lagi bagi para penggemar sepak bola di Tanah Air, khususnya bobotoh (julukan bagi penggemar fanatik Persib Bandung).

Pria berkebangsaan Montenegro, Serbia tersebut pernah menjadi bagian penting tim Pangeran Biru. Dia adalah gelandang serang Persib saat mengarungi Indonesia Super League 2009/2010.

Kini, Miljan, kelahiran Montenegro 18 Oktober 1975 ini, kembali ke pelukan Maung Bandung sebagai pelatih menggantikan Mario Gomez. Miljan bertugas sebagai arsitek Maung Bandung mengarungi Liga Indonesia 2019 mendatang.

Manajemen tim Persib Bandung resmi mengumumkan pelatih baru Persib Bandung sebagai pengganti Mario Gomez yang dicopot seiring berakhirnya Liga Indonesia 2018 itu, pada Jumat (21/12/2018).

Komisioner PT PBB Koswara S Taryono mengatakan, Miljan dipilih sebagai pelatih Persib Bandung menggantikan Gomez karena, selain memiliki lisensi kepelatihan A dari UEFA, pria yang dijuluki “the profesor” tersebut juga memiliki reputasi baik selama menjadi pemain maupun pelatih teknik.

Selain itu, kata Koswara, Miljan mengantungi lisensi kepelatihan A dari UEFA. "Akhirnya kami sudah menentukan pelatih untuk persib senior adalah Mijan Radovic. Saat ini, manajemen masih melakukan pembahasan mengenai durasi kontrak dengan Miljan," kata Koswara di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Koswara mengemukakan, yang melamar untuk menjadi pelatih Persib Bandung banyak. Namun berdasarkan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah lisensi sehingga manajemen menjatuhkan pilihan kepada Miljan, pria pemilih tinggi badan 182 sentimeter (cm) itu.

"Kedua, dia (Miljan) sudah tahu betul karakter Persib Bandung karena dia pernah menjadi bagian dari Persib sebagai "the professor". Miljan betul-betul biru. Kepribadiannya juga kami sudah tahu dan yang paling penting, dia sudah menjalankan tugas kepelatihan (pelatih teknik) selama beberapa tahun," ujar Koswara.

Setelah resmi menukangi Persib Bandung, tutur dia, tugas awal Miljan Radovic adalah mempersiapkan skuat terbaik, termasuk menentukan komposisi pemain untuk mengarungi pertandingan di Liga Indonesia dan Liga 1 2019 pada April 2019 mendatang.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9596 seconds (0.1#10.140)