Agung Laksono Yakin TGB Dongkrak Suara Golkar dan Jokowi di Pemilu 2019

Sabtu, 22 Desember 2018 - 13:17 WIB
Agung Laksono Yakin TGB Dongkrak Suara Golkar dan Jokowi di Pemilu 2019
Dewan Pembina Partai Golkar Agung Laksono. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Keputusan Zainul Majdi bergabung ke Partai Golongan Karya (Golkar) diyakini mampu mendongkrak raihan suara Golkar dan Jokowi Widodo (Jokowi) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Keyakinan tersebut diungkapkan Dewan Pembina Partai Golkar Agung Laksono seusai menghadiri kegiatan Senam Bersama Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu yang digelar Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di kawasan Jalan Soekarno, Kota Bandung, Sabtu (21/12/2018).

Agung menyambut baik bergabungnya pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) itu ke dalam partainya. Agung yakin, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode itu akan mendongkrak raihan suara Golkar, khususnya di NTB. "Ini kebanggaan sendiri. Ini momentum," ungkap Agung.

Agung juga mengatakan, bergabungnya TGB menjadi pertanda bahwa soliditas Golkar yang semakin baik. Dia mengakui, dalam beberapa tahun terakhir, partainya didera konflik dengan munculnya berbagai faksi pascadualisme kepengurusan. "Golkar beberapa tahun didera badai. Sekarang kompak, menyatu, solid. Momentumnya dengan TGB, memberi sinyal yang positif," tegas Agung.

Selain untuk mendongkrak suara Golkar, Agung yang juga anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu meyakini, kehadiran TGB akan mendongkrak pula elektabilitas Jokowi sebagai calon presiden petahana. "Kamit akan gunakan tokoh-tokoh, termasuk TGB untuk penggalangan massa," ujar dia.

Setidaknya, kata Agung, TGB bisa meyakinkan masyarakat akan tingginya pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan dalam periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi. "Selain di NTB, infrastruktur dari Jakarta-Surabaya kini sudah terbangun. Jadi tidak ada hoaks," tandas Agung.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0719 seconds (0.1#10.140)