Natal-Tahun Baru, Ribuan Kendaraan Antre 3 Km di Pintu Tol Cipali

Sabtu, 22 Desember 2018 - 11:55 WIB
Natal-Tahun Baru, Ribuan Kendaraan Antre 3 Km di Pintu Tol Cipali
Ribuan kendaraan terjebak antrean sepanjang 3 km di GT Palimanan. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Tiga hari menjelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, arus kendaraan yang bergerak dari arah Jakarata menuju Jawa mulai padat. Arus kendaraan di Tol Cipali terus mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan hari biasanya.

Pada Sabtu (22/12/2018) pagi, ribuan kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan bus itu terjebak antrean sepanjang 3 kilometer (km) di gerbang tol (GT) Palimannan, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Pengelola tol membuka 14 loket transaksi, yang terdiri dari delapan loket utama dan enam loket satelit, guna mengurai kepadatan arus yang terjadi sejak Sabtu dini hari tersebut. Petugas kepolisian pun terus berusaha menarik kendaraan untuk menggunakan gardu satelit/ khususnya truk-truk besar dan bus.

Meski begitu, antrean tetap panjang. Kendaraan harus berjalan merayap dengan kecepatan maksimal 10 kilometer per-jam. Sesekali, kendaraan nyaris tak bergerak akibat tidak tertibnya pengendara menghadapi kemacetan, Ribuan kendaraan terus memadati ruas Tol Cipali terpanjang ini. Kepadatan kendaraan pun diperparah banyaknya truk-truk besar yang berjalan lambat dan tidak tertib.

Sebagian besar pengendara yang hendak menghabiskan liburan di kampung halaman itu mengaku terjebak kemacetan di sejumlah titik mulai dari Cikarang Utama, Cikampek hingga mendekati GT Palimanana. "Bahkan di GT Palimanan pengendara yang hendak ke Jawa Tengah ini terjebak antrean sepanjang 3 km," kata Madi, pemudik tujuan Tegal.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0056 seconds (0.1#10.140)