Komunitas Sedekah 10 Ribu Hadirkan Jumat Berkah Bagi Masyarakat

Jum'at, 21 Desember 2018 - 13:57 WIB
Komunitas Sedekah 10 Ribu Hadirkan Jumat Berkah Bagi Masyarakat
Komunitas Sedekah 10.000 menghadirkan Jumat Berkah lewat nasi gratis. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Kini, Jumat berkah tidak lagi sebatas istilah. Di dunia nyata, tepatnya Kabupaten Majalengka, Jumat Berkah itu kini jadi kenyataan.

Komunitas Sedekah 10 ribu, yang mewujudkan Jumat berkah itu. Dengan menyediakan paket makan gratis, mereka mencoba menghadirkan keberkahan di hari Jumat bagi sesama.

"Ini pertama kami lakukan. Sebelumnya penyaluran lebih kepada warga yang sakit. Hari ini baru turun jalan," kata salah seorang pengurus Sedekah 10 Ribu, Agus Haryono saat menjaga kios makanan gratis di perempatan Jatiwangi kepada SINDOnews, Jumat (21/12/2018).

Di kios tersebut, masyarakat umum bisa menikmati satu paket nasi lengkap dengan air minum. Dalam aksi pertama itu, setidaknya ada dua jenis nasi, yakni yang dikemas dengan kotak dan bungkus.

"Ini (makanan gratisu) seluruhnya dari donatur, baik anggota maupun luar. Ada yang dalam bentuk uang, ada juga barang. Ini disediakan untuk siapa saja, tidak terbatas kalangan tertentu. Ini nanti akan dilakukan rutin setiap hari Jumat, tempatnya mungkin pindah-pindah, yang jelas mah di tempat ramai. Untuk yang mau ambil bagian bisa menghubungi di nomor 082321539330 atas nama Nia," ujar dia.

Sementara, aksi sedekah hari pertama itu direspons cukup baik oleh masyarakat sekitar, baik pedagang asongan maupun tukang becak. Beberapa dari mereka tampak sabar antre untuk menikmati Jumat Berkah dari komunitas itu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8734 seconds (0.1#10.140)