alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Napi Gantung Diri di Lapas Kesambi Cirebon

Toiskandar
Napi Gantung Diri di Lapas Kesambi Cirebon
Ilustrasi/SINDOnews/Dok

CIREBON - AD, seorang narapidana ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tergantung di dalam salah satu sel di Blok D Lapas Kelas 1 Kesambi, Kota Cirebon, Kamis (20/12/2018) siang. Belum diketahui apa yang melatarbelakangi korban gantung diri di dalam sel lapas.

Jenazah warga binaan atas kasus pembunuhan dengan hukuman mati ini kemudian dievakuasi oleh pihak kepolisian dari Polres Cirebon Kota dengan membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungjati.

Kasus bunuh diri ini terungkap setelah petugas lapas curiga karena saat jam makan siang yang bersangkutan tidak terlihat. Kemudian petugas pun mengecek ke dalam sel dan mendapati korban AD tergantung. Leher korban terjerat tali yang diikatkan pada bagian atas sel.



Petugas lapas kemudian menghubungi pihak kepolisian. Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas kepolisian kemudian membawa jenazah AD ke RS Gunungjati.

Kabag Tata Usaha Lapas Kelas 1 Kesembi Leni Puspitasari mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui apa penyebab AD gantung diri. Petugas lapas juga tidak pernah mendengar ada keluhan dari napi lain sebelumnya.

"AD sudah lima tahun berada di Lapas Kesambi atas kasus pembunuhan dengan vonis hukuman mati. Kasus gantung diri ini masih dalam penanganan pihak kepolisian," kata Leni.



(awd)