Hujan Deras 2 Jam, Jalan Provinsi Kuningan-Ciamis Terendam Banjir

Kamis, 20 Desember 2018 - 17:45 WIB
Hujan Deras 2 Jam, Jalan Provinsi Kuningan-Ciamis Terendam Banjir
Hujan deras yang melanda wilayah Kuningan, Jawa Barat selama dua jam menyebabkan Jalur Provinsi yang menghubungkan daerah ini menuju Ciamis terendam banjir setinggi 50 hingga 70 centimeter, Kamis siang (20/12/2018). Foto iNews TV/Toiskandar
A A A
KUNINGAN - Hujan deras yang melanda wilayah Kuningan, Jawa Barat selama dua jam menyebabkan Jalur Provinsi yang menghubungkan daerah ini menuju Ciamis terendam banjir setinggi 50 hingga 70 centimeter, Kamis siang (20/12/2018). Akibat banjir membuat arus lalu lintas kendaraan mengalami kemacetan cukup panjang.

Karena sejumlah kendaraan yang melintas harus mengurangi kecepatan karena jalan terendam air. Bahkan ada kendaraan roda dua yang melintas mogok hingga harus didorong.

Banjir yang merendam jalan penghubung tersebut disebabkan saluran irigrasi tak berfungsi. Beruntung hujan deras yang melanda wilayah Kuningan tidak berlangsung lama dan mulai surut.

Petugas BPBD Kuningan yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan pembersihan sampah di gorong-gorong yang dibantu aparat TNI serta warga. Diduga banjir ini akibat drainase gorong –gorong tersumbat dan tidak bisa menahan air akibat hujan deras.

“Akibat banjir yang menerjang jalan provinsi yang menghubungkan antara Kabupaten Kuningan ke Kabupaten Ciamis ini dari kedua arah sempat mengalami kemacetan panjang. Bahkan pengendara yang nekad menerobos banjir mobil dan motor mengalami mogok,” kata Petugas BPBD Kuningan Idit Sutrisno.

Dia berharap agar warga tidak membuat sampah sembarangan yang membuat banjir ke jalan. Petugas BPBD dan TNI dibantu warga membersihkan sampah di saluran air untuk mengantisipasi banjir susulan jika hujan kembali datang. "Untuk arus lalu lintas yang sempat mengalami macet panjang kini berangsur normal," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7219 seconds (0.1#10.140)