Natal-Tahun Baru, PT KAI Daop 3 Cirebon Siapkan 4 Kereta Tambahan

Rabu, 19 Desember 2018 - 12:37 WIB
Natal-Tahun Baru, PT KAI Daop 3 Cirebon Siapkan 4 Kereta Tambahan
Stasiun KA Cirebon. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang libur Natal dan Tahun baru, PT KAI Daop 3 Cirebon menambahkan empat rangkaian KA. Foto/INewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Untuk mengntisipasi lonjakan penumpang kereta api (KA) menjelang libur Nata 2018 dan Tahun Baru 2019, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon menambah empat rangkaian kereta api dengan delapan perjalanan per hari.

Kereta api tambahan Argojati, Cirebon Ekspres dan Senja Cirebon ini akan dioperasikan mulai 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 mendatang dengan total kapasitas 3.820 tempat duduk. Masyarakat sudah bisa melakukan pemesanan tiket kereta api tambahan tersebut baik secara online maupun manual.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiantoro mengatakan, masing-masing kereta api tambahan akan melakukan perjalanan dua kali setiap hari. Sehingga, dengan empat kereta api tambahan ini akan melakukan delapan perjalanan per hari.

"Empat kereta api tambahan ini menyediakan sebanyak 3.820 tempat duduk. Pemesanan tiket kereta api tambahan ini sudah bisa dilakukan pemesanan sejak November lalu. Hingga saat ini masih tersedia sebanyak 70% tempat duduk. Sementara untuk beberapa kereta api reguler di hari hari tertentu sudah hampir habis terjual," kata Krisbiantoro.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2443 seconds (0.1#10.140)