alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tahanan Narkoba Nikahi Kekasih di Masjid Mapolres

Agus Warsudi
Tahanan Narkoba Nikahi Kekasih di Masjid Mapolres
Prosesi pernikahan Egyp Masjid Sallamul Quddus, Polres Cirebon, Minggu (16/12/2018) siang. Foto/INewsTv/Toiskandar

CIREBON - Egyp, seorang tahanan kasus narkoba terpaksa menikahi Astuti, kekasihnya di Masjid Sallamul Quddus, Polres Cirebon, Minggu (16/12/2018) siang. Akad nikah berlangsung di bawah penjagaan dan pengawalan ketat petugas.

Meski begitu, prosesi mempelai pria mengucapkan ijab kabul berlangsung khidmat dan haru. Egyp yang tangannya diborgol, lancar mengucapkan janji nikah atau ijab kabul dengan mas kawin uang senilai Rp200 ribu. Sesuai akad nikah yang dipimpin seorang penghulu itu, Egyp, istrinya Astuti, dan anggota keluarga menangis bahagia.

Pernikahan tahanan narkoba ini digelar setelah keluarga Egyp dan Astuti mengajukan permohonan yang kemudian disetujui pimpinan Polres Cirebon. Sebelum ditangkap polisi karena mengedarkan narkoba itu, Egyp berencana menikahi Astuti yang dipacarinya selama dua bulan itu pada 24 Desember mendatang.



Namun lantaran harus menjalani hukuman, akhirnya pihak keluarga meminta izin kepada Kapolres Cirebon untuk menikahkan Egyp dan Astuti di mapolres.

Meski Egyp dan Astuti telah sah menjadi suami istri, namun terpaksa harus berpisah hingga Egyp menuntaskan hukumannya. Tersangka Egyp tersandung kasus narkoba dan terancam hukuman 5 tahun penjara.

Firman, kerabat Egyp mengatakan, keluarga berharap, Egyp dapat hidup lebih baik lagi dengan tidak mengulangi perbuatan melawan hukum dan menjadi kepala keluarga yang bertanggung jawab.

Kasat Tahti Polres Cirebon Ipda Kuswadi mengatakan, Polres Cirebon mengabulkan permohonan nikah yang diajukan oleh kedua keluarga mempelai karena memenuhi hak asasi sipil dari tahanan yang belum lama mendekam di balik jeruji tersebut. "Seusai melangsungkan akad nikah, tersangka harus menjalani kembali ke tahanan," kata Kuswadi.



(awd)