Peringati Hari Juang Kartika ke-73, Pangdam Ziarah di TMP Cikutra

Jum'at, 14 Desember 2018 - 22:30 WIB
Peringati Hari Juang Kartika ke-73, Pangdam Ziarah di TMP Cikutra
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono didampingi istri Wiwik Tri Soewandono menaburkan bunga di pusara makam pahlawan. Foto: ISTIMEWA
A A A
BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto mengikuti ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Jalan Pahlawan, Kota Bandung, Jumat (14/12). Kegiatan ziarah itu untuk memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-73.

Kegiatan ziarah bersama diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kesuma bangsa. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan. Sedangkan penghormatan terakhir dipimpin oleh pimpinan acara Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto.

Kegiatan pokok selesai, pimpinan acara Letjen TNI AM Putranto secara simbolis melaksanakan tabur bunga diikuti peserta upacara lainnya, termasuk Pangdam III/Siliwangi Mayjen Tri Soewandono dan istri Wiwik Tri Soewandono di pusara makam para pahlawan.

"Kegiatan ziarah ini untuk memaknai hasil perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa, raga dan harta bendanya untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto.

Ziarah untuk memperingati HJK ke-73 tersebut diikuti pula oleh Daseskoad, Danpussenif, Irdam, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, pejabat utama Kodiklatad serta pejabat TNI lainnya diwilayah Bandung dan Cimahi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9937 seconds (0.1#10.140)