Juarai Liga 1 U-19, Maung Ngora Diganjar Bonus Rp200 Juta

Jum'at, 14 Desember 2018 - 22:10 WIB
Juarai Liga 1 U-19, Maung Ngora Diganjar Bonus Rp200 Juta
Gubernur Jabar Ridwan Kamil berfoto bersama skuad Maung Ngora dan manajemen seusai penyerahan bonus di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (14/12/2018). Foto Istimewa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bonus masing-masing sebesar Rp100 juta kepada tim U-16 dan U-19 Persib Bandung yang sukses menjuarai Liga 1 U-16 dan U-19.

Bonus dari Pemprov Jabar melalui Bank Jabar Banten (bank bjb) tersebut diharapkan mampu melecut prestasi tim junior Persib Bandung yang juga dikenal dengan sebutan Maung Ngora itu.

"Bonus ini sebagai rasa sayang atas prestasi yang ditorehkan. Mudah-mudahan prestasi ini bisa menjadi inspirasi untuk anak muda yang lainnya," ungkap Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat penyerahan bonus di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (14/12/2018).

Menurut Emil, prestasi ini menjadi salah satu bukti bahwa pembinaan terhadap regenerasi Persib Bandung telah berjalan sesuai harapan. "Jadi, pembinaan Persib ini sangat positif. Tahun ini membuktikan luar biasa, menjadi terbaik di Indonesia. Usia 16 dan usia 19 juga bagus, seniornya juga sudah bagus. Mudah-mudahan suatu hari nanti ada prestasi rutin baik dari senior maupun juniornya juga," harap Emil.

Untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang, Emil juga berpesan agar Persib menerapkan sport science yang telah sukses diterapkan di sejumlah negara untuk menggenjot prestasi para atletnya.

"Tadi saya titip pesan gunakan ilmu sport science untuk meningkatkan kualitas performa dari atlet," sebutnya.

Emil juga menitipkan pesan agar manajemen Persib tidak hanya fokus mengejar prestasi, melainkan juga membina para pendukung fanatik Persib.

"Sepak bola salah satu olahraga yang euforianya paling tinggi, sehingga saya bilang permasalahan sepak bola bukan hanya prestasi semata karena setengahnya urusan suporter juga berimbas," tutur Emil.

"Ini perlu edukasi panjang. Jadikan sepak bola ini menjadi sebuah kecintaan proporsional yang secukupnya tanpa harus berlebihan. Tunjukkan dengan kecintaan bukan kebencian," tandas Emil.

Diketahui, pada kompetisi Liga 1 U-19, Tim U-19 Persib sukses mengalahkan Persija dengan skor 1-0 pada laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 26 September 2018.

Sementara Tim U-16 Persib berhasil meraih gelar juara Liga 1 U-16 dengan mengalahkan Bali United melalui drama adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu 9 Desember 2018 lalu.

Selan itu, dua dari punggawa U-19 Persib juga meraih gelar sebagai Top Scorer, yakni Beckam Putra Nugraha dan M Syafril Lestaluhu yang sukses meraih gelar pemain terbaik.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8502 seconds (0.1#10.140)