Supendi Resmi Gantikan Anna Shopana Pimpin Indramayu

Jum'at, 14 Desember 2018 - 19:39 WIB
Supendi Resmi Gantikan Anna Shopana Pimpin Indramayu
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyerahkan Formulir Berita Penunjukkan Wakil Bupati Indramayu Supendi sebagai Plt Bupati Indramayu di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (14/12/2018). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Wakil Bupati Indramayu Supendi resmi memimpin Kabupaten Indramayu pascaditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu menggantikan Anna Shopana.

Diketahui, Anna Shopana mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Bupati Indramayu periode 2016-2021 pada 30 Oktober 2018 lalu dengan alasan ingin fokus mengurus keluarganya.

Penunjukkan Supendi sebagai Plt Bupati Indramayu ditandai dengan penyerahan Formulir Berita tentang Pemberhentian Bupati Indramayu Anna Sophana dan Penunjukkan Wakil Bupati Indramayu Supendi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Indramayu.

Pascaresmi menjabat Plt Bupati Indramayu, Supendi menyatakan, akan melanjutkan program-program pembangunan yang telah dirancangnya bersama Anna Shopana.

"Kami menyusun bersama. Saat saya jadi (Plt) Bupati, saya wajib melanjutkan," tegas Supendi.

Supendi nantinya akan menjabat Bupati Indramayu definitif. Selama 10 hari ke depan, DPRD Kabupaten Indramayu wajib membahas pengangkatan Plt Bupati Indramayu Supendi sebagai Bupati Indramayu definitif sisa masa jabatan hingga 2021 mendatang.

Disinggung soal sosok pendampingnya nanti, Supendi mengatakan, dirinya tidak akan mempermasalahkan siapapun yang akan diusulkan DPRD Indramayu sebagai Wakil Bupati Indramayu selama bisa bekerja sama dengannya.

Anna Sophana yang turut hadir dalam kesempatan itu menuturkan, pengunduran dirinya sebagai Bupati Indramayu diambil setelah sang Ibu meninggal dunia. Saat ini, kata Anna, dirinya ingin memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga. Terlebih, sang Ayah pun kini memerlukan perhatiannya.

"Saya tidak bisa bagi waktu antara keluarga dan tugas pemerintahan setelah ibu saya meninggal," ungkapnya.

Meski begitu, Anna meyakinkan, dirinya tetap akan membaktikan diri untuk pembangunan di Indramayu. Anna pun mengaku, sudah berpamitan kepada masyarakat Indramayu. Dia berharap, hal tersebut menjadi keputusan yang terbaik.

"Siapapun harus ikut membangun Indramayu, bukan pemerintah saja. Apalagi, sekarang gubernurnya sangat perhatian dengan Indramayu," ungkap Anna.

Anna pun yakin, Supendi mampu menjalankan perannya memimpin Indramayu dengan maksimal, termasuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Kabupaten Indramayu.

"Saya yakin Pak Supendi ini akan sangat mampu menyelesaikan masalah-masalah di Indramayu," tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku, menghormati keputusan Anna Shopana yang mengundurkan diri dari jabatan Bupati Indramayu.

"Itu takdir yang Ibu pilih, kami ucapkan penghargaan yang tinggi. Supaya bermanfaat, jangan tinggalkan Indramayu karena rakyat butuh bimbingan," ungkap Gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Emil menambahkan, masyarakat Indramayu pun tentunya memberikan apresiasi yang besar kepada Anna Sophana atas dedikasinya selama dua periode memimpin Kabupaten Indramayu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0370 seconds (0.1#10.140)