Curi Rokok dan Aniaya Nenek 80 Tahun, Dua Pelajar SMP Diamankan

Jum'at, 14 Desember 2018 - 19:32 WIB
Curi Rokok dan Aniaya Nenek 80 Tahun, Dua Pelajar SMP Diamankan
Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso saat ekspos kasus curas yang dilakukan dua pelajar SMP. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
CIAMIS - Jajaran Polres Ciamis melalui Satreskrim menangkap D (16) dan S (15), dua pelajar SMP asal Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Kedua pelajar itu diduga mencuri sebungkus rokok dan menganiaya nenek Tarsini (80).

"Mereka diamankan atas dugaan aksi pencurian dengan kekerasan di sebuah warung di Kecamatan Langkaplancar yang dilakukan pada Jumat (7/12/2018) jam 23.00 WIB," kata Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Jumat (14/12/2018).

Bismo mengemukakan, D dan S mencoba mencuri sebungkus rokok di warung milik Tarsini (80) warga Kecamatan Langkaplancar. Aksi D dan S dipergoki oleh Tarsini.

Kedua pelaku masuk ke warung dengan mencongkel dinding warung berbahan GRC memakai golok. Saat D dan S beraksi, korban Tarsini sedang tidur. Korban terbangun karena mendengar suara gaduh. Karena ketahuan, pelaku lalu memukul sang nenek.

"Setelah mencuri rokok dan melukai korban pelaku langsung kabur. Akibat insiden itu, nenek Tarsini mengalami luka di jari telunjuk dan pelipis," ujar dia.

Setelah mendapat laporan kejadian pencurian dengan kekerasan, tutur Bismo, anggota Polres Ciamis langsung mengejar pelaku. "Korban Tarsini mengenali pelaku karena beberapa kali belanja di warung milik korban," tutur Bismo.

Setelah melakukan penyelidikan dan mengantongi identitas pelaku, kemudian penyidik menangkap D dan S di rumahnya masing-masing pada Sabtu (8/12/2018).

"Karena pelaku masih di bawah umur, D dan S dititipkan di sebuah yayasan yang direkomendasikan Kemenkumham di wilayah Banjarsari, Ciamis," ungkap Kapolres.

Akibat perbuatannya, D dan S, dua pelajar SMP ini dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancam penjara 15 tahun.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2087 seconds (0.1#10.140)