Sektor Pariwisata Berharap Berkah Penambahan Penerbangan di BIJB

Jum'at, 14 Desember 2018 - 16:20 WIB
Sektor Pariwisata Berharap Berkah Penambahan Penerbangan di BIJB
Gerbang masuk BIJB Kertajati, Majalengka. Foto/Dok SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka berharap bertambahnya maskapai yang melakukan penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, bisa memiliki dampak positif yang riil terhadap daerah sekitar. Pariwisata adalah salah satu bidang yang diharapkan bisa segera mendapat dampak positif dari kondisi itu.

Bertambahnya maskapai dan rute penerbangan diharapkan tidak hanya membuat pergerakan manusia dari Majalengka ke luar, melainkan sebaliknya.

"Tidak melulu ke luar, tetapi juga masuk ke Ciayumajakuning dan sekitarnya. Mungkin ada paket wisata ke beberapa objek wisata di sekitar BIJB itu," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka Gatot Sulaeman kepada SINDOnews, Jumat (14/12/2018).

Di luar program dari maskapai dan travel, Gatot menjelaskan pihaknya kini gencar melakukan sejumlah pembenahan. Bahkan, jelas dia, pembenahan itu tidak hanya dilakukan secara parsial oleh masing-masing Pemkab. Semua daerah yang dekat dengan BIJB juga melakukan hal yang sama.

"Bergeraknya masif. Bersinergi antarunsur di daerah sekitar BIJB. Khusus di Majalengka juga, kami melakukan beberapa pembenahan, seperti akses. Kami juga membahas agar bagaimana di objek wisata itu ada juga event, sehingga selain panorama alam, ada juga pertunjukan," ujar Gatot.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8219 seconds (0.1#10.140)