Presiden FIFA Sebut Sepak Bola Indonesia Dikelola Orang yang Tepat

Jum'at, 14 Desember 2018 - 10:00 WIB
Presiden FIFA Sebut Sepak Bola Indonesia Dikelola Orang yang Tepat
Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepengurusan PSSI di bawah Edy Rahmayadi dianggap sukses membuat kemajuan. Komentar itu disampaikan Presiden FIFA Gianni Infantino saat memimpin forum FIFA Executive Football Summits di Doha, Qatar.

Menurut Infantino, prestasi PSSI yang paling menonjol adalah pengembangan visi keorganisasian yang jelas. Dia juga menyebut bahwa PSSI berada di tangan pemimpin yang tepat.

"Presentasi yang bagus, Ini pencapaian luar biasa. Sepak bola Indonesia memiliki visi yang jelas," kata Infantino, Kamis (13/12/2018)

"Tetap semangat, sepak bola Indonesia dikelola orang yang tepat. Saya harap kalian mendapatkan yang terbaik," lanjutnya.

Komentar Infantino berkebalikan dengan sebagian pencintra sepak bola Indonesia yang justru melempar kritik terhadap PSSI, khususnya terhadap sosok Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Masyarakat, terutama lewat media sosial, menganggap Edy tidak memimpin PSSI dengan baik karena juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Pada forum FIFA Executive Football Summits, Edy bahkan tidak hadir. Perwakilan PSSI yang menghadiri forum diskusi antar-anggota FIFA adalah Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

"Terima kasih kepada FIFA yang telah memberikan kepercayaan kepada PSSI menjadi salah satu federasi percontohan, PSSI fokus pada milestone yang telah ditetapkan yakni 2024, 2034, 2045," kata Ratu Tisha.

Sekadar informasi, FIFA Executive Football Summits kali ini adalah edisi ketiga sejak mulai digelar pada 2016 Acara ini merupakan wadah diskusi para anggota FIFA, dan kali ini dihadiri 50 negara dari lima konfederasi yang ada di dunia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1514 seconds (0.1#10.140)