Pagi-Dini Hari Berawan, Siang-Malam Bandung Diguyur Hujan

Jum'at, 14 Desember 2018 - 05:00 WIB
Pagi-Dini Hari Berawan, Siang-Malam Bandung Diguyur Hujan
Patung sepatu di kawasan wisata belanja Cibaduyut, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Cuaca hari ini, Jumat (14/12/2018) hampir sama dengan kemarin. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung memprakirakan, langit Kota Bandung dan sekitarnya berawan pada pagi dan dini hari.

Namun, pada siang menjelang sore hingga petang, Parijs van Java diguyur hujan intensitas sedang disertai petir dan angin kencang. Begitu pun pada malam, hujan intensitas sedang kembali membasahi seluruh kawasan di bumi Parahyangan.

Potensi hujan itu diprakirakan melanda Bandung karena kelembapan udara yang tinggi di atas ketinggian 3 kilometer (km) di sebagian wilayah Jawa bagian barat, mendukung pertumbuhan awan hujan di Jawa Barat, termasuk Bandung dan sekitarnya.

Suhu udara berkisar antara 21,4 derajat hingga 30,2 derajat Celsius. Kelembapan udara cukup tinggi 57%-94% dan angin berembus dari arah Barat Daya dengan kecepatan rata-rata 5-15 kilometer (km) per jam.

Suhu terendah atau minimum di kawasan Bandung utara, timur, dan tengah 21,6 derajat. Bandung selatan 21,8 derajat dan barat 21,4 derajat Celsius.

Sementara, suhu tertinggi atau maksimum di Bandung utara, timur, barat, dan tengah 30 derajat. Sedangkan suhu maksimum di Bandung selatan 30,2 derajat Celsius.

Pagi-Dini Hari Berawan, Siang-Malam Bandung Diguyur Hujan
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8878 seconds (0.1#10.140)