PKS Ingatkan Pentingnya Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi COVID-19

Minggu, 17 Mei 2020 - 19:51 WIB
loading...
PKS Ingatkan Pentingnya Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi COVID-19
Presiden PKS, Sohibul Iman mengingatkan, pentingnya ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19. Foto/Dok/PKS Jabar
A A A
BANDUNG - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) , Sohibul Iman mengingatkan pentingnya menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19.Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman mengingatkan pentingnya menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19. Sohibul Iman dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang digelar secara online, Sabtu (15/5/2020), menegaskan pentingnya menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19 .

"Mari kita jadikan program PKS menanam menuju siaga pangan sebagai simbol ketahanan pangan nasional. Program ini bisa dimulai dari keluarga masing-masing," tegas Sohibul Iman dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (17/5/2020). (Baca juga; Fraksi PKS: Buka Data Penerima Bansos Corona di Jabar dan Revisi )

Dalam rakerwil yang diikuti Ketua DPP Wilayah Dakwah (Wilda) Banten Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar) Ahmad Syaikhu, seluruh kepala daerah di Jabar asal PKS, anggota Fraksi PKS DPR RI dari Jabar, anggota DPRD Jabar, ketua DPD PKS serta pengurus DPW PKS se-Jabar itu, Sohibul juga mengingatkan pentingnya mitigasi bencana wabah COVID-19 menjadi akselerasi dan peluang untuk menebar kebaikan kepada masyarakat.

Ketua DPP Wilda Banjabar, Ahmad Syaikhu juga mengimbau segenap jajaran pengurus dan kader PKS di segala level semakin peka terhadap lingkungan sekitar dan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. (Baca juga; Pemerintah Pakai Data e-Commerce untuk Salurkan BLT, PKS Sebut Ngawur )

Anggota DPR RI yang akrab disapa Ustadz Asyik itu mengapresiasi jajaran struktur, anggota dewan, pejabat publik, serta para kader dan simpatisan PKS yang telah bahu membahu berpartisipasi dalam aksi tanggap COVID-19. "Semangat berbagi, pengorbanan, dan kepedulian terhadap sesama ini semoga tercatat sebagai amal kebaikan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu menekankan bahwa rakerwil kali ini menjadi refokusing program masing-masing bidang di DPW PKS dalam penanganan pandemi COVID-19. Haru juga memberikan dukungan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran medis, para relawan, dan seluruh pihak yang telah berjuang di garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19.

Hingga saat ini, kata Haru, DPW dan DPD PKS se-Jabar sudah menyalurkan bantuan senilai Rp4,7 miliar baik dalam bentuk alat perlengkapan diri (APD), paket sembako, serta paket kebutuhan masyarakat lainnya.

"Semoga wabah COVID-19 segera diangkat dari negeri kita tercinta, tetaplah tinggal di rumah dan menjalankan protokol kesehatan serta saatnya kita meningkatkan kepedulian kepada tetangga sekitar kita," tandas Haru.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)