Bidik 3 Juta Wisatawan, Antardinas Berkolaborasi

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:26 WIB
Bidik 3 Juta Wisatawan, Antardinas Berkolaborasi
Salah satu kios cinderamata yang akan mendapat penguatan dalam upaya mewujudkan 3 juta wisatawan berkunjung ke Purwakarta pada 2019. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Disporaparbud) Purwakarta kolaborasikan antardinas sebagai pengembangan pariwisata terintegrasi. Hal itu sebagai upaya mewujudkan target 3 juta wisatawan berkunjung ke Kabupaten Purwakarta pada 2019.

"Ada kolaborasi antardinas, dari mulai pertanian, peternakan, perdagangan hingga bina marga untuk perkembangan pariwisata di Purwakarta," ungkap Kepala Bidang Pariwisata, Disporaparbud Purwakarta Heri Anwar, Kamis (13/6/2018).

Dia mengemukakan, konsep yang akan diterapkan pada 2019 nanti, di antaranya pola pengembangan pariwisata berbasis pendidikan, termasuk pemanfaatan lahan pertanian dan peternakan sebagai daerah tujuan pariwisata di Purwakarta.

“Tahun depan kami buat alur visit travel-nya. Misalnya, dinas pertanian menyiapkan lahan agar wisatawan diarahkan untuk berwisata pertanian,” ujar dia.

Selain itu, penguatan UMKM menjadi salah satu fokus di 2019 dalam perkembangan kepariwisataan Purwakarta. Dengan menitiktekankan pada penguatan kios oleh-oleh khas Purwakarta.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0645 seconds (0.1#10.140)