Pemkot Cimahi Cari Figur Terbaik untuk Jabat Kepala OPD

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:39 WIB
Pemkot Cimahi Cari Figur Terbaik untuk Jabat Kepala OPD
Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Harjono. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Sebanyak delapan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cimahi saat ini tak memiliki pemimpin dan dijabat oleh pejabat sementara.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengeluarkan surat perintah kepada 56 ASN yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi open bidding.

OPD yang masih menunggu kehadiran pejabat definitifnya itu adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Satpol PP dan Damkar; Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi; Dinas Pendidikan; Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah; Sekretaris DPRD, Dinas Perhubungan; serta Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.

"Pendaftaran open bidding ini dari tanggal 3-17 Desember 2018. Hingga sekarang tercatat sudah ada 10 ASN yang memasukan berkas persyaratannya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi Harjono, Kamis (13/12/2018).

Berdasarkan persyaratan, ujar Harjono, mereka yang dapat mengikuti proses open bidding adalah yang pangkat dan golongan sudah mencapai 4/A; 4/B; dan 4/C. Tercatat sebanyak 56 ASN di lingkungan Pemkot Cimahi yang memenuhi kriteria tersebut.

Bahkan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna telah mengeluarkan surat perintah kepada mereka yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti proses seleksi open bidding.

Harjono mengemukakan, menjelang penutupan pendaftara, ASN yang mendaftar kemungkinan akan bertambah lagi. Diharapkan dari setiap OPD, minimal ada empat yang mendaftar sehingga minimalnya ada 32 ASN yang mendaftar untuk delapan OPD.

Agar hal tersebut tercapai, pihaknya meminta supaya atasan di masing-masing OPD untuk mendorong anak buahnya yang telah memenuhi syarat ikut open bidding.

"Saya optimistis ASN yang ikut open bidding akan bertambah karena bisa saja saat ini mereka sedang mempersiapkan berkas persyaratan," ujar dia.

Salah seorang ASN di lingkungan Pemkot Cimahi yang secara kepangkatan memenuhi persyaratan ikut open bidding, Desy Setiawati menyebutkan persyaratan kelengkapan pendaftaran itu sudah diserahkan.

Kalaupun ada kekurangan masih ada waktu sampai tanggal 17 Desember 2018 untuk dilengkapi lagi. "Persyaratan sudah masuk dan tinggal tunggu proses. Prinsipnya sebagai ASN harus patuh kepada atasan, bekerja sebaik dan semaksimal mungkin, dimanapun ditugaskan," kata Desy melalui pesan singkat.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9047 seconds (0.1#10.140)