Jembatan di Pangandaran Ambles, Aktivitas Warga Terhambat

Kamis, 13 Desember 2018 - 16:26 WIB
Jembatan di Pangandaran Ambles, Aktivitas Warga Terhambat
Jembatan akses warga di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ambles.
A A A
PANGANDARAN - Jembatan di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ambles. Akibatnya, aktivitas warga setempat kini terhambat lantaran jalur tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat.

Kepala Desa Pangkalan Ukar mengatakan, jembatan itu ambles dengan panjang 15 meterl dengan ketinggian 7 meter. "Warga yang akan beraktivitas tidak bisa melintas mengendarai motor dan mobil," kata Ukar, Kamis (13/12/2018).

Ukar menambahkan, amblesnya jembatan tersebut lantaran fondasi jembatan terkikis air sungai yang deras. "Kondisi air cukup deras akhirnya pondasi jembatan tidak kuat menahan derasnya air," ujarnya.

Menurut Ukar, jembatan yang ambles tersebut merupakan penghubung Desa antara Dusun Cigangsa dengan Dusun Cigorowek di Desa Pangkalan.

"Siswa yang hendak ke sekolah pun harus ekstra hati-hati karena kondisi badan jalan hampir setengah badan mengalami amblas," papar Ukar.

Material longsoran jembatan juga berhamburan ke areal pesawahan warga. Ukar meminta pemerintah daerah segera memberikan solusi agar akses jalan tersebut kembali normal.

"Kami khawatir jika akses tersebut belum diperbaiki hingga April 2019 akan menghambat distribusi logistik pemilu," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7321 seconds (0.1#10.140)