300 Motor Royal Enfield Bakal Ramaikan Jalanan Bandung

Kamis, 13 Desember 2018 - 15:11 WIB
300 Motor Royal Enfield Bakal Ramaikan Jalanan Bandung
Sekitar 300 sepeda motor Royal Enfield bakal meramaikan jalanan Bandung pada 15-16 Desember 2018. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Sekitar 300 sepeda motor Royal Enfield bakal meramaikan jalanan Bandung pada 15-16 Desember 2018, mengikuti acara Jambore Royal Enfield I di Indonesia.

Para pemilik Royal Enfield, merek sepeda motor yang pernah menjadi armada perang British Forces Motor Cycle pada Perang Dunia II ini, akan konvoi dari Kota Bandung menuju lokasi jambore di Lapangan Jenderal, Cikole, Lembang, Jawa Barat.

"Ratusan pemilik sepeda motor ini sudah menyatakan kesiapannya ikut jambore pertama ini. Mereka dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Lampung. Juga akan hadir tamu dari Malaysia," kata Ketua Panitia Jambore yang juga Ketua Reborn Indonesia Indra Kusumawardhana, Kamis (13/12/2018).

Menurut dia, konvoi akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok berisi 50 sepeda motor sehingga konvoi tidak akan mengganggu lalu lintas Bandung. Selain itu, akan ada pengawalan dari aparat kepolisian.

Pada paparan yang digelar di Artifex Jalan Martanegara, Kota Bandung, disebutkan jambore ini adalah event pertama yang melibatkan pemilik sepeda motor Royal Enfield. Jambore ini diharapkan menjadi titik awal mewadahi para pemilik Royal Enfield untuk melakukan berbagai kegiatan selanjutnya.

"Pada jambore ini, juga ada charity, melakukan penanaman pohon. Kami kerja sama dengan beberapa pihak untuk penanamannya. Bibit pohon yang akan ditanam disesuaikan dengan jumlah peserta yang hadir. Nanti akan kerja sama untuk ditanam di bantaran Sungai Citarum," jelasnya.

Country Manager Royal Enfield Indonesia Irvino Edwardly mengatakan, motor ini merupakan salah satu sepeda motor tertua di dunia. Motor ini lahir dari industri persenjataan, sehingga kemampuannya dapat diandalkan.

Hingga kini, pencinta motor ini masih cukup tinggi. Selain karena speknya yang bagus, sebagian ingin nostalgia. "Kami selalu mendorong agar para pemilik motor Royal Enfield menggelar acara dan saling berinteraksi satu sama lain," ujarnya.

Perwakilan dari Super Adventure yang juga sponsor acara ini GP Bayu mengatakan, dukungan terhadap jambore ini melihat konten acara dan kesamaan visi. Jambore ini tak sekadar berkumpul, tetapi juga ada eksplorasi keindahan alam Indonesia yang sejalan dengan Super Adventure.

"Super Adventure memang hadir untuk ekspose kekayaan alam Indonesia. Acara ini inline dengan konsep kami. Harapan bisa kerja sama dengan komunitas lainnya yang satu konsep dengan kami, sehingga sektor wisata di Indonesia meningkat," kata Bayu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0025 seconds (0.1#10.140)