Masuk Dasarian 2 Desember, Hujan di Majalengka Masih Level Ringan

Kamis, 13 Desember 2018 - 09:32 WIB
Masuk Dasarian 2 Desember, Hujan di Majalengka Masih Level Ringan
Memasuki Dasarian 2 Desember, hujan yang mengguyur Kabupaten Majalengka dan sekitarnya masih dalam level ringan. Sumber: BMKG
A A A
MAJALENGKA - Memasuki Dasarian 2 Desember, hujan yang mengguyur Kabupaten Majalengka dan sekitarnya masih dalam level ringan. Dari lima daerah Ciayumajakuning, hanya Kabupaten Kuningan yang beberapa kali turun hujan dengan intensitas sedang.

Berdasarkan prakiraan BMKG Stasiun Meteorologi Jatiwangi, empat kabupaten/kota di Ciayumajakuning yakni Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Majalengka, Kamis (13/12/2018) ini akan akan diguyur hujan ringan pada siang dan malam, antara pukul 13.00 sampai 01.00 WIB.

Sementara, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Sumedang, kendati durasi hujan diprakirakan sama, diprakirakan lebih tinggi dalam hal intensitas. Pada malam hari, dua kabupaten itu diperkirakan diguyur hujan sedang, setelah pada siang hari hujan level ringan.

Suhu udara Ciayumajakuning dan Sumedang masih di kisaran 22 sampai 34 derajat celsius. Begitu juga tingkat kelembapan, masih belum berubah, yakni di kisaran 50 sampai 95 persen.

Sementara, prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Cirebon dan Indramayu antara 0,2 sampai 1,25 meter. Kecepatan arus laut ke Timur Laut di angka 5 sampai 15 sentimeter per detik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4005 seconds (0.1#10.140)