Sejumlah Mahasiswa Tolak Kehadiran Neno Warisman Cs di Jabar

Kamis, 02 Agustus 2018 - 12:54 WIB
Sejumlah Mahasiswa Tolak Kehadiran Neno Warisman Cs di Jabar
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Relawan Mahasiswa Untuk Indonesia (RMI) beraksi di Taman Vanda, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (2/8/2018). Mereka menolak kehadiran Neno Warisman Cs di Jawa Barat. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Relawan Mahasiswa untuk Indonesia (RMI) menolak kehadiran Neno Warisman Cs di Jawa Barat. Kehadiran aktivis gerakan #2019GantiPresiden itu dikhawatirkan memicu konflik di masyarakat.

Penolakan disampaikan melalui aksi unjuk rasa yang digelar di Taman Vanda, tak jauh dari Markas Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (2/8/2018). Dalam aksinya, mereka juga menuntut Kapolda Jabar dan Kapolrestabes Bandung tidak memberikan izin penyelenggaraan deklarasi gerakan #2019GantiPresiden yang rencananya digelar di Kota Bandung.

"Mereka (Neno Warisman Cs) akan mengajak masyarakat Jabar berkumpul di Kota Bandung tanggal 11 Agustus dan titik kumpulnya di Gedung Sate," ungkap koordinator aksi Kurniawan Ediana di sela-sela unjuk rasa.

Bahkan, penolakan kehadiran Neno Warisman Cs tersebut disampaikan tegas oleh mereka dalam poster yang dipampangkan selama aksi unjuk rasa itu digelar. Menurut Ediana, gerakan #2019GantiPresiden telah menimbulkan gejolak sosial dan politik, baik di tingkat elite maupun masyarakat jelata.

"Contohnya di Batam terjadi kerusuhan, selanjutnya di kota-kota yang lain terjadi bentrokan. Selain itu, di media sosial, bahkan di masyarakat pun terjadi bentrokan. Kita mengimbau masyarakat untuk berpolitik secara santun dan sopan, tidak saling menghina," paparnya.

Apalagi, lanjut Ediana, Kota Bandung akan menjadi tuan rumah bagi para atlet peserta Asian Games 2018. Sehingga, dalam rangka turut menyukseskan event olahraga internasional tersebut, pihaknya menolak deklarasi gerakan #2019GantiPresiden.

"Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat menolak deklarasi gerakan #2019GantiPresiden di Jawa Barat demi kehormatan NKRI sebagai tuan rumah Asian Games," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4169 seconds (0.1#10.140)